Sergio Aguero Jajal Balap Virtual F1
Sergio Aguero (Instagram @kunaguero)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Aguero terbiasa berakselerasi menjauh dari para pemain belakang lawan, tetapi akhir pekan ini striker Manchester City itu akan menjajal kecepatannya dalam balapan virtual Formula 1.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa City menjadi orang terbaru yang berada di belakang kemudi untuk seri e-Sports F1. Sebelumnya, balap virtual ini menampilkan para pebalap, bintang olahraga lain dan selebritas.

Aguero akan berbaris di grid pada Grand Prix Spanyol hari Minggu di Red Bull. Ia akan berekanan dengan Alex Albon, yang memenangkan Grand Prix Virtual Belanda akhir pekan lalu.

"Motorsport adalah gairah besar saya, jadi diberi kesempatan untuk mengambil bagian dalam GP Spanyol Virtual sangat menarik bagi saya," kata Aguero melansir Soccerway, Jumat, 9 Mei.

"Saya telah melakukan perjalanan untuk menyaksikan balapan F1 dan menguji diri saya dalam trek, yang merupakan pengalaman menggembirakan.

"Tapi ini membawa saya ke tingkat berikutnya dan memberi saya kesempatan untuk balapan dan bersaing dengan pembalap F1 yang sebenarnya. Saya tidak sabar."

Aguero tidak akan menjadi satu-satunya bintang Liga Champions yang ada di grid. Pemain Barcelona, Arthur juga membalap untuk tim Haas.

Kedua pemain bola ini mengikuti jejak pemain kriket Inggris Ben Stokes dan Stuart Broad, penyanyi Liam Payne, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dan pegolf Ian Poulter yang juga ambil bagian dalam seri balap virtual.

Sejauh ini, ada empat balapan dalam satu seri yang disiapkan untuk mengisi ketiadaan balapan F1 karena pandemi COVID-19.