Independiente Siapkan Jersey Nomor 10 Jika Aguero Pulang Kampung
Sergio Aguero (Twitter @aguerosergiokun)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Argentina Sergio Aguero masih tercatat sebagai pemain Manchester City dan telah meraih segalanya di klub Inggris tersebut. Namun, pelatih kepala Independiente Lucas Pusineri mengatakan jersey nomor 10 favorit Aguero sudah disediakan untuk sang striker jika ia kembali ke kampung halamannya.

Pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa Aguero meninggalkan klub masa kecilnya untuk Atletico Madrid 14 tahun yang lalu. Ia sering berbicara tentang keinginan untuk mengakhiri kariernya bersama El Rojo, julukan Independiente.

Aguero berusia 32 pada bulan Juni dan dikontraknya di City berlaku hingga 2021.  Ditunjuknya Pusineri - mantan rekan setim Aguero - sebagai bos Independiente awal tahun ini membuat pembahasan tentang kepulangan Aguero kembali mengapung.

"Semoga giliran saya menjadi pelatih Kun Aguero," katanya kepada Super Mitre Deportivo seperti dinukil dari Soccerway, Rabu, 15 April. "Saya adalah rekan setimnya dan berharap di masa depan saya akan menjadi pelatihnya."

"Mudah-mudahan selama saya melatih Independiente, saya bis bersatu kembali dengan Sergio. Kami akan memberinya nomor 10."

Pusineri mengungkap, dirinya melakukan kontak secara rutin dengan Aguero, meskipun dia menepis isu yang menyebut dirinya merayu rekan senegaranya untuk pulang ke Independen.

"Dalam beberapa hari terakhir saya tidak berbicara dengannya," katanya. "Kami berbicara sekitar dua bulan yang lalu, ketika saya mengucapkan selamat kepadanya pada pekan di mana mencetak banyak gol.

"Semua tergantung pada keinginan atau kemauan dia untuk kembali (ke Independiente)," ujar dia.

Independiente memenangkan Copa Libertadores terakhir mereka pada tahun 1984, dan Pusineri percaya bahwa upaya membawa kembali trofi bergengsi Amerika Selatan itu ke Independiente tentu akan menarik bagi Aguero.

"Memiliki Sergio lagi akan menyenangkan bagi kami semua yang mencintai Independiente," tambahnya. "Jika saya menempatkan Independiente di Copa Libertadores, itu akan menjadi tantangan penting untuk bermain dengan Aguero dan untuk semua orang yang mencintainya.

"Orang-orang mencintainya dan dia adalah idola. Mudah-mudahan jika kami berhasil berkompetisi pada tingkat yang sedikit lebih tinggi, (kami) juga akan dapat mengandalkan bantuannya."

Aguero telah mencetak 254 gol dalam 368 pertandingan untuk City, di mana 180 gol yang dia cetak di Liga Premier menempatkannya di urutan keempat dalam klasemen sepanjang masa di liga papan atas Inggris. Ia juga telah mencetak 12 hat-trick di Liga Premier sekaligus yang terbaik di kompetisi.

Sementara itu, Independiente menyelesaikan musim 2019-20 Divisi Primera Argentina dengan mengecewakan. Mereka finis di posisi 14.