Sergio Aguero Gantung Sepatu Usai Dilepas Man City dan Cidera Saat Bersama Barcelona
Sergio Aguero (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Karir sepak bola Sergio Aguero berakhir lebih cepat. Setelah mencoba bertahan usai dilepas Man City dan bebas transfer ke Barcelona pada awal musim 2021/2022, Sergio menyerah atas cidera dan gangguan jantung yang dialaminya.

Aguero mendapat perawatan intensif usai kejadian pada laga melawan Alaves. Awalnya, butuh pemeriksaan hingga tiga bulan untuk memastikan apakah Aguero bisa bermain lagi atau tidak. Tapi, kini keputusan sudah dibuat pemain asal Argentina tersebut.

"Kun Aguero pensiun," kata jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero melalui twitter @gerardromero dikutip Minggu, 21 November.

"Masalah jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepak bola. Konferensi pers telah dijadwalkan untuk mengumumkan pengunduran dirinya minggu depan," sambung Romero.

Sergio Aguero harus mengakhiri karier lebih cepat. Gangguan jantung membuat penyerang Barcelona itu harus menempuh jalan pensiun dini dari pemain sepak bola profesional.

Aguero mengalami cedera di awal musim dan belum sempat memberi kontribusi maksimal untuk Barcelona. Namun, pada laga melawan Deportivo Alaves, Aguero mengeluhkan masalah jantung dan tidak bisa bermain penuh.

Aguero bisa jadi legenda bagi Man City. Aguero menjadi bagian penting dari proyek besar Man City menjadi klub elit dunia. Selama 10 tahun berbaju Man City, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan yang dimainkan.

Aguero memberikan 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina. Aguero memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste.