11 Kemenangan Beruntun Inter Berakhir di Naples, Conte: Napoli Bermain dengan Kekuatan Penuh
Antonio Conte (Twitter @inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter hanya bermain imbang 1-1 dengan Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu, 18 April malam. Pelatih Antonio Conte menegaskan, itu adalah hasil terbaik yang yang tidak bisa diperoleh di masa lalu.

Kemenangan 11 kali beruntun Nerazzurri berakhir dan keunggulan atas AC Milan di puncak klasemen terpangkas dari 11 poin menjadi sembilan. Namun, mereka masih semakin dekat dengan Scudetto.

Selepas pertandingan, Conte mengungkap dengan muka masam kepada Sky Sport Italia ketika ditanya siapa pemain yang akan direkrut untuk meningkatkan skuat Inter musim depan.

“Saat ini yang perlu kami lakukan adalah berkonsentrasi. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, apa rencananya, kami tidak tahu apa-apa,” kata sang pelatih.

“Jadi, berbicara tentang bursa transfer tidak ada artinya sekarang. Saya sangat senang dan bangga dengan tim ini, yang telah meningkat pesat dalam segala hal."

Melansir Antara, Inter hampir membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-28, ketika tembakan Marcelo Brozovic yang berusaha dibelokkan oleh Romelu Lukaku malah membuat bola membentur mistar gawang.

Pada menit ke-36, justru Napoli yang mampu memimpin atas Inter saat kiper Samir Handanovic terlambat mengantisipasi umpan silang Lorenzo Insigne dan membuat bola mengenainya sebelum bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Inter berpeluang membalas tiga menit kemudian, tetapi sundulan Lukaku menyambut tendangan bebas Christian Eriksen masih membentur tiang gawang dan bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Stefan de Vrij yang melepaskan tembakan terlalu keras.

Di pengujung babak pertama, Lorenzo Martinez mengirim umpan terobosan apik ke dalam kotak penalti Napoli, tetapi sentuhan Nicolo Barella terlalu deras dan kiper Alex Meret melakukan reaksi gemilang untuk menyapu bahaya.

Kerja keras Inter baru membuahkan hasil pada menit ke-55 saat sapuan buruk pertahanan Napoli bisa disambut dengan tembakan akurat Eriksen yang memperdaya Meret dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Napoli punya peluang emas untuk merestorasi keunggulan pada menit ke-64, sayangnya umpan sontekan Giovanni Di Lorenzo gagal dijangkau oleh Fabian Ruiz di area tiang dekat.

Tujuh menit jelang bubaran, Pioter Zielinski jatuh di dalam kotak penalti setelah De Vrij menjegal bola dan wasit Daniele Doveri awalnya menunjuk titik putih, tetapi membatalkan keputusannya setelah berkonsultasi dengan VAR dan meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan.

Sesudahnya tak ada peluang berarti tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

"Jangan lupa, Napoli bermain dengan kekuatan penuh malam ini dan saya menyadari mereka salah satu favorit periah Scudetto musim ini," pungkas Conte.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan melawat ke markas Spezia sedangkan Napoli menjamu Lazio sehari berselang.