Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-17. Pada laga yang berlangsung Jumat, 25 Oktober 2024, Nova Arianto selaku pelatih bakal merotasi pemain.

Pertandingan kedua Indonesia U-17 lawan Mariana Utara berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah pukul 21.30 WIB. Laga ini cukup krusial bagi Garuda Muda.

Jika Timnas Indonesia U-17 mampu menang telak atas Kepulauan Mariana Utara U-17, sementara Australia U-17 seri atau kalah dari Kuwait U-17, tim asuhan Nova Arianto berpeluang ke puncak klasemen Grup G.

Dengan menghuni puncak klasemen Grup G, Timnas Indonesia U-17 secara otomatis akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Meski begitu, Nova Arianto mengaku akan melakukan rotasi untuk melawan Kepulauan Mariana Utara. Dia sepertinya tidak ingin menguras habis tenaga para pemainnya pada laga kedua ini.

"Ya, pastinya dengan Lebanon U-17 mundur, hanya tim peringkat satu sampai tiga yang dihitung."

"Hal itu jadi perhitungan kami, termasuk ada beberapa pemain yang mungkin akan kami simpan tenaganya (saat lawan Kepulauan Mariana Utara)," ujar Nova Arianto dalam keterangan.

Dengan melakukan rotasi sejumlah pemain, Garuda Muda diharapkan bisa lebih fokus ke pertandingan menghadapi Australia pada laga terakhir Grup G, Minggu, 27 Oktober 2024.

"Agar nanti saat pertandingan ketiga lawan Australia, pemain-pemain dalam kondisi yang bugar," tutur Nova.

"Karena sekali lagi, dengan regulasi yang baru, kami harus mencoba memilih-milih lagi siapa pemain yang bisa tampil lawan Kepulauan Mariana Utara dan Australia," ujar sang pelatih.

Pada babak kualifikasi ini, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2025.