Bagikan:

JAKARTA - Kepulauan Mariana Utara U-17 menelan hasil pahit di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 lantaran dihajar Australia 0-19. Kendati demikian, mereka tetap percaya diri jelang lawan Timnas Indonesia U-17 di matchday kedua.

Kepulauan Mariana Utara tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi Australia yang merupakan salah satu tim favorit di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Gawang Mariana Utara sudah kebobolan 12 kali di babak pertama, sebelum Australia menambah tujuh gol lagi di babak kedua.

Federasi Sepak Bola Kepulauan Mariana Utara (NMIFA) mengatakan kekalahan telak 0-19 dari Australia benar-benar jadi pelajaran berharga.

Apalagi mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, Jumat, 25 Oktober 2024.

"Pertandingan pertama kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 merupakan pertandingan yang penuh tantangan karena kami menghadapi tim kuat Australia," tulis NMIFA di akun Instagram resmi.

"Meskipun hasilnya tidak menguntungkan kami, ini hanyalah awal dari perjalanan kami. Setiap tim hebat harus mengatasi kesulitan. Setiap pengalaman di lapangan membantu kami tumbuh lebih kuat dan lebih tangguh," lanjut keterangan itu.

Setelah babak belur dihajar Australia, Kepulauan Mariana Utara mesti tetap menegakkan kepala. Soalnya, mereka akan melawan Indonesia U-17 yang juga salah satu tim favorit selepas menang 1-0 di laga perdana kontra Kuwait U-17.

Dengan keunggulan kualitas, Timnas Indonesia U-17 diprediksi bisa meraih kemenangan dengan skor besar saat melawan Kepulauan Mariana Utara.

Namun, prediksi itu tidak membuat Kepulauan Mariana Utara U-17 gentar menghadapi Garuda Muda.

"Kami bangga dengan para pemain kami karena mampu menghadapi persaingan ketat. Kami percaya pada potensi mereka untuk meningkat di setiap pertandingan."

"Tidak selalu papan skor yang menentukan kesuksesan, tetapi pelajaran yang dipetik, tekad yang ditunjukkan, dan semangat untuk tidak pernah menyerah."

"Untuk para penggemar kami, terima kasih atas dukungan Anda yang tak tergoyahkan. Jalan menuju kehebatan dibangun dengan kegigihan, kerja sama tim, dan keyakinan. Kami akan terus maju, tumbuh, dan bangkit bersama," tulis NMIFA lagi.