Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 akan kembali melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Menjalani matchday kedua, Garuda Muda akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-17.

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Kepulauan Mariana Utara akan berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, pada Jumat, 25 Oktober 2024, pukul 21.30 WIB.

Sebelum menjalani laga kedua, Timnas Indonesia U-17 membawa modal sangat apik dari laga perdana. Tim asuhan Nova Arianto berhasil menang 1-0 saat berhadapan dengan tuan rumah, Kuwait U-17.

Kemenangan tipis itu sudah jadi hasil yang memuaskan karena Timnas Indonesia U-17 bisa merebut tiga poin perdana sekaligus memperbesar peluang lolos.

Kini, di laga kedua, Timnas Indonesia U-17 punya peluang lebih besar untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, Kepulauan Mariana Utara bakal menjalani laga kedua ini dengan penuh ambisi. Soalnya, mereka baru saja menelan kekalahan telak 0-19 di laga perdana melawan Australia U-17.

Kekalahan itu jelas menunjukkan perbedaan kekuatan besar antara mereka dengan tiga tim lainnya.

Laga ini bisa jadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-17 untuk menabung banyak selisih gol demi mengungguli selisih gol Australia.

Bila Garuda Muda punya keunggulan selisih gol atas Australia, dengan asumsi Australia menang lawan Kuwait di laga kedua, Indonesia U-17 hanya butuh hasil imbang di laga akhir untuk jadi juara grup.

Namun, laga lawan Kepulauan Mariana Utara juga bisa jadi opsi untuk mengistirahatkan pemain-pemain utama.

Jika pemain utama disimpan di laga ini, mereka bakal berada dalam kondisi bugar saat lawan Australia pada Minggu, 27 Oktober 2024.

“Ada beberapa pemain yang akan kami simpan di pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara agar saat melawan Australia, mereka dalam kondisi yang bugar," kata Nova Arianto, pelatih kepala Indonesia U-17.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-27 2025

Indonesia U-17 vs Kepulauan Mariana Utara U-17

Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah

Jumat, 25 Oktober 2024

Kick-off Pukul 21.30 WIB