Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 tengah berjuang untuk bisa mengamankan tempat di Piala Asia 2025. Namun sebelumnya tim asuhan Nova Arianto ini mesti lebih dulu menjalani kualifikasi, berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2027.

Untuk format Kualifikasi Piala Asia U-17 kali ini bakal digelar di beberapa negara dengan sistem home tournament. Untuk Grup G tempat Indonesia berada, laga akan berlangsung di Kuwait.

Timnas Indonesia U-17 berada satu grup dengan Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara. Keempat negara ini bakal bersaing untuk memperebutkan tiket lolos ke Piala Asia u-17.

Dalam aturan yang ada, juara dari 10 grup yang bertarung bakal langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-17. Di luar itu masih ada peluang lolos lewat jalur runner up terbaik.

Nantinya akan ada lima runner up terbaik untuk menemani juara grup lolos ke Piala Asia U-17 yang digelar di Arab Saudi.

Dalam perjuangan memperebutkan tiket ke Piala Asia, Timnas Indonesia U-17 akan memulai perjuangan dengan menghadapi Kuwait pada 23 Oktober. Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara dua hari kemudian.

Langkah Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini ditutup deng pertandingan melawan Australia pada 27 Oktober.

Melihat jadwal yang ada, Timnas Indonesia U-17 hanya punya satu hari untuk jeda di tiap laga. Dengan begitu kesiapan fisik dan kedalaman tim jadi kunci utama Timnas Indonesia U-17 untuk bisa menunjukan kekuatan.

Timnas Indonesia U-17 sendiri punya persiapan yang terbilang matang untuk mengikuti kompetisi ini. Mereka sudah berlatih di Spanyol dan kini sedang menjalani pemusatan latihan di Qatar.

Piala Asia U-17 2025 ini nantinya juga bakal berlaku sebagai Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:

Indonesia vs Kuwait, Rabu, 23 Oktober pukul 20.30 WIB

Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara, Jumat, 25 Oktober pukul 20.30 WIB

Indonesia vs Australia, Minggu, 27 OKtober pukul 20.30 WIB.