Bagikan:

JAKARTA - Jenazah George Baldock akan diterbangkan kembali ke Inggris pada akhir pekan ini untuk kemudian dimakamkan di tanah kelahirannya.

Upaya pemulangan jenazah itu sekarang sedang berlangsung.

"Jika dokumennya sudah siap, pemulangan dapat dilakukan. Itu artinya akhir pekan ini," kata seorang sumber di Yunani kepada The Sun.

Sementara itu, polisi mengesampingkan kemungkinan kriminalitas dalam meninggalnya mantan bintang Sheffield United tersebut.

Baldock ditemukan tewas di kolam renang rumahnya di Athena pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Kepolisian Yunani pada Jumat, 11 Oktober 2024, mengatakan semua bukti mengarah kepada kecelakaan yang menyebabkan Baldock tenggelam.

"Dari bukti-bukti yang ada hingga sekarang, berdasarkan penilaian awal pemeriksa mayat dan tempat kejadian perkara di rumah tersebut, tindakan kriminal telah dikesampingkan."

"Benar-benar tampak bahwa ini adalah kecelakaan dan kasus tenggelam, tetapi kami harus menunggu hasil uji toksikologi," ujar seorang juru bicara polisi.

Menurut The Sun, pengujian toksikologi dapat memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan untuk memastikan penyebab pasti kematian Baldock.

Agen Baldock saat ditemui terpisah mengatakan bahwa dia tidak ingin berkomentar.

Goerge Baldock merupakan pesepak bola berdarah Inggris-Yunani. Dia lahir di Buckingham 31 tahun lalu.

Sang bek meniti karier sepak bola di Milton Keynes Dons sebelum malang melintang di beberapa klub Inggris, seperti Northampton Town, Tamworth, Oxford United, dan Sheffield United.

Pada Mei 2024, dia baru saja pindah ke klub besar Yunani, Panathinaikos.

Meski punya darah Inggris, Baldock lebih memilih membela Timnas Yunani berdasarkan keturunan dari sang nenek. Dia pun sudah mengemas 12 penampilan di sana.

Kepergian Baldock menyisakan duka mendalam buat sepak bola Inggris dan Yunani. Saat kedua tim nasional berjumpa pada UEFA Nations League, Jumat, 11 Oktober 2024, di Stadion Wembley, mereka memberi penghormatan terakhir untuk Baldock.

Kedua tim mengheningkan cipta sebelum sepak mula dan mengenankan ban lengah hitam.