Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia tengah dalam persiapan menghadapi Bahrain dan China di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong selaku pelatih kepala sudah memanggil 27 pemain untuk membela skuad di ajang tersebut.

Namun, dalam panggilan kali ini, tak ada nama Justin Hubner. Pemain 21 tahun itu dipastikan absen membela Skuad Garuda saat melawat ke Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024).

Soal mengapa dirinya tak ikut serta dalam tim, Hubner ternyata punya penjelasan. Lewat akun sosial medianya, ia mengabarkan bahwa kondisinya tak memungkinkan.

"Hai fans Garuda. Saya ingin memberi tahu bahwa saya tidak ikut untuk laga melawan Bahrain dan China karena cedera," tulis Hubner di akun media sosialnya dikutip pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Meski sudah dipastikan absen, Hubner tetap memberikan doa terbaik untuk rekan-rekannya. Ia juga berharap bisa segera kembali pulih dan memperkuat tim.

"Saya ingin mendoakan tim mendapatkan hasil terbaik. Saya yakin mereka akan mendapat hasil bagus. Terima kasih semua atas dukungan, Aura Kartu Kuning (julukan Hubner) akan kembali ke lapangan," katanya.

Meski Justin Hubner absen di laga ketiga dan keempat ini, Skuad Garuda tetap punya kedalaman mumpuni.

Pasalnya, Timnas Indonesia masih diisi pemain berkelas, seperti Jay Idzez, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, hingga Jordi Amat.

Bukan cuma itu, kepercayaan diri juga meningkat dengan tambahan tenaga baru, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mereka langsung dipanggil usai sah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Saat ini Timnas Indonesia dalam momentum bagus setelah melakoni dua laga awal Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda mengoleksi dua poin hasil dua kali imbang melawan Arab Saudi dan Australia dan menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C.