Punya Posisi Penting di 66 Perusahaan, Kekayaan Gary Neville Mencapai Rp1,38 Triliun
Gary Neville (Instagram @gneville2)

Bagikan:

JAKARTA- Legenda Manchester United Gary Neville memiliki kekayaan sekitar 70 juta poundsterling (Rp1,38 triliun). Bekas pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini punya peran penting di 66 perusahaan.

Sejak gantung sepatu pada tahun 2011, Neville berprofesi sebagai pakar sepak bola di Sky Sports. Namun, dia juga salah satu pemilik klub Salford City dengan sesama anggota Class 92; David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt dan saudaranya Phil.

Selain itu, catatan Companies House menunjukkan, mantan bek Inggris itu juga terlibat di lebih dari 66 firma setelah pensiun 10 tahun lalu. Namun, beberapa dari perusahaan tersebut telah dibubarkan.

Bisnis pria berusia 46 tahun yang tersisa memiliki aset gabungan lebih dari 40 juta poundsterling (Rp793,7 miliar).

Portofolio Neville lainnya mencakup restoran, produksi film, agen real estat, dan skema lingkungan.

Bisnis hotelnya, Hotel Football dan Stock Exchange Hotel, diyakini memiliki aset sekitar 20 juta poundsterling Rp396,8). Sementara perusahaan pengembangan propertinya memiliki aset sebesar 10,5 juta poundsterling (Rp208,3).

Neville juga memiliki Hotel Football dan Stock Exchange Hotel bersama mantan rekan setimnya Giggs. Jika ditotal, kekayaan Neville mencapai angka Rp1,38 triliun.