Momen Emmanuel Eboue Sok Paham Bahasa Korea di Piala Dunia 2010 Kocak, Masih Ingat?
Emmanuel Eboue saat pura-pura paham bahasa Korea (Tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bek Arsenal Emmanuel Eboue bisa dibilang pesepak bola paling lucu. Momen terkocak dalam kariernya terjadi pada Piala Dunia 2010.

Dalam pertandingan grup terakhir Pantai Gading melawan Korea Utara, kapten Korut Hong Yong-jo dipanggil manajer manajer Kim Jong-Hun di tengah pertandingan. sang pelatih berbicara singkat dengan pemainnya.

Pantai Gading unggul 3-0 pada saat itu, tetapi itu tidak menghentikan Eboue untuk mengikuti Yong-jo ke pinggir lapangan untuk mendengarkan instruksi pelatihnya.

Meskipun tidak memahami satu kata pun bahasa Korea, bek kanan itu mengangguk dan menunjukan bahasa setuju sebelum berlari. Penggemar dibuat tertawa.

Emmanuel Eboue mendengarkan taktik Korea Utara di pinggir lapangan di Piala Dunia 2010 (Tangkapan layar video)

Klip lelucon ikonik Eboue ini tetap menjadi salah satu momen Piala Dunia paling berkesan dalam ingatan penggemar. Baru-baru ini, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Emmanuel Eboue menjadi viral di media sosial karena kejenakaannya yang lucu di Piala Dunia 2010 (Tangakapan layar video)

Pada 2016, Eboue mengungkap momen lucu tersebut dan menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi dalam wawancara dengan The Telegraph.

Bek Pantai Gading itu berpura-pura mendengarkan manajer Korea Utara Kim Jong-Hun membahas taktik dengan kaptennya Hong Yong-jo (Tangkapan layar YouTube)

"Saat itu, sejujurnya saya tidak tahu apa yang ada di kepala saya saat itu," kata pahlawan The Gunners itu.

"Tapi orang tidak akan melupakannya," kata Eboue.

“Ketika pelatih mereka memanggil kaptennya, saya mendekatinya, mengangguk dan berkata, 'Oke, tidak masalah, saya mengerti, ya?'

“Dia berkata kepada saya, 'Kamu berbicara bahasa Korea?' Saya berkata, 'Tidak, tapi saya mengerti sedikit' dan dia tertawa.

“Itu lucu, itu adalah pertandingan terakhir kami jadi kami berada di bandara keesokan harinya dengan para pemain Korea dan salah satu dari mereka mendatangi saya dan berkata, 'Eboue, kamu berbicara bahasa saya?' Saya berkata, 'Ya'.

“Jadi dia berkata, 'Oke, bagaimana kamu mengatakan' selamat pagi 'dalam bahasa Korea? Jadi saya berteriak, 'Yang!!!' dan dia benar-benar jatuh ke lantai sambil tertawa."

Terlepas dari kemenangan mereka, Eboue dan Pantai Gading tersingkir dari Piala Dunia 2010 di babak penyisihan grup. Dua tim kuat Brasil dan Portugal yang maju ke babak sistem gugur.