Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, baru-baru ini diterpa isu tak sedap terkait pernikahannya karena sang istri, Azizah Salsa, diduga berselingkuh. Soal kabar ini, Azizah akhirnya muncul dan mengklarifikasi bahwa rumah tangganya dengan Arhan baik-baik saja.

Pernyataan tersebut diungkap Azizah melalui Instagram Story miliknya pada Rabu, 21 Agustus 2024. Pada unggahan itu, putri Andre Rosiade ini menyebut rumah tangganya bersama Arhan dalam kondisi baik-baik saja di tengah rumor dugaan perselingkuhan yang terjadi.

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," tulis Azizah.

Masih dalam unggahan yang sama, Azizah kemudian meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi-informasi tidak benar terkait rumor perselingkuhan. Wanita kelahiran 21 Oktober 2003 itu juga berharap semua pihak menjaga privasi dirinya dengan Arhan.

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya."

"Mohon doa terbaik untuk kami berdua dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," tulis Azizah.

Sebelum sang istri muncul dengan klarifikasi ini, Arhan lebih dulu coba meredam rumor perselingkuhan sang istri dengan mengunggah foto pernikahannya. Apalagi keduanya diketahui baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahan yang pertama pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Selain memberikan klarifikasi, Azizah dikabarkan melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah tersebut.

"Lami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian."

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminasi. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk meng-update status mereka," kata Egamarthadinata selaku pengacara Azizah.

Laporan pun diterima oleh Bareskrim Polri dengan nomor LP Nomor: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

Para akun penyebar fitnah itu diduga melanggar Pasal 45 Ayat (4) Juncto Pasal 27A Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Terlepas dari itu, Arhan saat ini tengah berada di Korea Selatan dan mesti menjalani long distance marriage (LDM) dengan sang istri. Alasannya, bek Timnas Indonesia itu saat ini bermain untuk klub Korea Selatan, Suwon FC.

Di sisi lain, kabar perselingkuhan yang menyeret nama Arhan ini memunculkan kekhawatiran di mata pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, mereka takut performa Arhan akan menurun karena situasi ini.

Soalnya, Arhan dipastikan kembali mengisi skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional PSSI, Sumardji pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Timnas Indonesia terdekat akan melawan Arab Saudi dan Australia pada pada 5 dan 10 September 2024.