Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan tetap menjadi pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Pemanggilan Arhan ke Timnas Indonesia ini dipastikan setelah belakangan muncul isu tak sedap terkait rumah tangganya. Sang Istri, Azizah Salsa, diduga selingkuh dari Arhan yang saat ini tengah merumput di Korea Selatan, Suwon FC.

Namun, belakangan Azizah angkat bicara mengenai rumah tangganya dengan Arhan. Putri dari anggota DPR RI, Andre Rosiade, ini mengklaim hubungan dengan suaminya masih tetap harmonis. Berdasarkan hal itu pula Sumardji menegaskan bahwa semua tetap pada rencana awal.

"Sampai saat ini, Arhan masih dipanggil Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," kata Sumardji dalam keterangannya saat dihubungi pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Arhan saat ini masih berada di Korea Selatan. Ia akan bergabung Timnas Indonesia di Arab Saudi untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung 6 September 2024.

"Arhan tetap fokus dan saya sudah banyak bicara sama Arhan. Sama sekali tidak akan terpengaruh berkaitan dengan soal pemberitaan yang lagi viral di luar," tutur Sumardji.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City Stadium.

Setelah itu, Skuad Garuda akan kembali ke Tanah Air untuk menjamu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).