Bagikan:

JAKARTA – Duel antara petarung seni bela diri campuran (MMA), Billy Pasulatan melawan Aditya Ginting, akan menjadi sajian utama dari ajang One Pride MMA 81.

Keduanya akan naik ring untuk perebutan gelar juara interim divisi flyweight 56 kilogram. Pertarungan mereka akan berlangsung di Hall A, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Saya yakin ini akan menjadi salah satu pertarungan yang sangat menarik," ujar Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie, dalam konferensi pers di The Convergence Indonesia, Epicentrum, Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2024, siang WIB.

Billy sebelumnya adalah juara di kelas straw 52 kilogram. Di divisi tersebut, dia bahkan memegang predikat sebagai juara abadi dua kali.

Untuk bisa memegang predikat itu, seorang petarung harus mempertahankan sabuk lebih dari tiga kali. Artinya, dia sudah dua kali sukses mencatatkan prestasi ini.

Berkat keberhasilan tersebut, Ginting pun kemudian meminta untuk naik tingkat ke kelas 56 kilogram. Pemegang sabuk di kelas ini adalah Suwardi yang tengah cedera tangan.

"Untuk itu, kami mengadakan interim title di mana keduanya (Billy dan Aditya) bertarung. Saya yakin mereka berdua tidak menyerahkan hasil ke juri. Salah satu dari mereka akan ada yang knock-out (KO) di lima ronde itu," ujar Ardi.

Aditya cukup percaya diri untuk menghentikan lawannya dengan strategi dan persiapan yang telah dilakukan sejauh ini.

"Latihan sudah keras, tinggal aplikasinya di atas oktagon. Untuk lawan, kelebihan dan kekurangnya sudah pasti kami observasi. Saya yakin menang karena pengalaman saya jauh lebih baik," kata dia.

Setali tiga uang, Billy Pasulatan juga sudah menjalani serangkain persiapan matang dan siap memukul mundur lawannya dengan serangan head kick yang dulu sempat viral ketika membuat KO Brando Mamana di arena One Pride.

"Semua saya persiapkan, tetapi tidak saya akan bocorkan di sini. Yang jelas nanti kau rasakan tendangan ekor naga. Nanti kau akan tidur, mau kamu?" kata Billy.

One Pride MMA 81 nanti juga akan diramaikan dengan duel antarselebriti. Partai tersebut akan mempertemukan Kaisar Kumis menghadapi lawannya Ferdian Paleka.