Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand U-19 pada final Piala AFF U-19, Senin, 29 Juli 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indra Sjafri memanfaatkan waktu jeda untuk pemulihan dan membenahi mental pemain.

"Antara semifinal dan final kami hanya punya waktu satu hari. Karena itu, yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana pemulihan pemain agar mereka benar-benar pulih," kata Indra.

"Dengan mepetnya waktu, kami membuat sesi di kelas, ada sesi psikolog, bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan final."

"Sore hari jam 16.00 WIB, kami melakukan pemulihan secara fisik di kolam renang dan para pemain yang tidak bermain, kami buat sesi berbeda."

"Alhamdulillah, para pemain mulai secara perlahan pulih. Mereka para tim medis kami bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya pemulihan pemain dengan cepat," kata Indra Sjafri lagi.

Sejatinya, Indra Sjafri juga tak mengsampingkan persiapan taktik melawan Thailand U-19. Dia menyediakan sesi tersendiri untuk menganalisis lawan.

"Kami berdiskusi, menganalisis pertandingan Thailand U-19. Analisis juga dilakukan dengan pemain secara grup. Kami melakukan analisis dengan tim pelatih dan math analyst," ungkap Indra.

Terlepas dari itu, Indonesia U-19 lolos ke final usai menumbangkan Malaysia U-19 dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal oleh Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-78.

Garuda Muda meminta doa dan dukungan suporter Tanah Air agar bisa memberikan yang terbaik di laga puncak kontra Thailand U-19.

"Alhamdulillah kami sudah bisa mencapai final. Kami akan melakukan pertandingan pemungkas melawan Thailand U-19. Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat pencinta sepak bola Indonesia supaya kami bisa membawa pulang hasil terbaik," kata Indra Sjafri.

Laga Indonesia U-19 vs Thailand U-19 akan sepak mula pukul 19.30 WIB. Sebelum itu, ada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2024 antara Australia U-19 vs Malaysia U-19 pukul 15.00 WIB.