Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan kemenangan ketika memulai babak penyisihan Grup C Olimpiade 2024 Paris.

Juara All England 2024 tersebut menang dua gim langsung 21-13 dan 21-17 atas pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Porte de la Chapelle Arena atau Adidas Arena, Sabtu, 27 Juli petang WIB.

Fajar/Rian selanjutnya akan bersua wakil tuan rumah Ronan Labar/Lucas Corvee di laga kedua grup. Ini adalah pasangan yang tampil di Paris berkat menang gugatan atas kesalahan hitung poin yang dilakukan BWF di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)

Setelah itu Fajar/Rian melawan mantan pasangan nomor satu dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di laga terakhir grup.

Dari nomor ganda, dua pasangan terbaik dari masing-masing grup akan menembus ke babak perempat final. Untuk bisa mengunci juara grup, Fajar/Rian idealnya perlu menyapu bersih dua laga sisa.

Sebelumnya, wakil Indonesia dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai babak grup dengan hasil yang tidak seperti diharapkan.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut menelan kekalahan melawan pasangan Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara. Hasil itu membuat mereka perlu memenangi dua laga sisa jika ingin lolos.