Bagikan:

JAKARTA - Matchday kedua fase Grup A Copa America 2024 akan mempertemukan Peru vs Kanada. Laga itu akan berlangsung di Sporting Park, Kansas, pada Rabu, 26 Juni 2026, pukul 05.00 WIB.

Dalam catatan sebelumnya, Peru punya performa yang kurang Impresif. Dari pertemuan dengan Chile di laga sebelumnya, La Bicolor hanya mencatatkan 35 persen penguasaan bola.

Meski begitu, mereka mampu bertahan dengan solid dan memperpanjang rekor tanpa kekalahan mereka menjadi enam pertandingan beruntun di semua ajang. Pasalnya pada pertemuan dengan Chile berakhir 0-0.

Peru saat ini berada dalam enam pertandingan tanpa kekalahan di semua ajang. Catatan ini bisa menjadi lecutan semangat saat jumpa dengan Kanada.

Masalahnya, duo Bryan Reyna dan Luis Advincula diragukan tampil karena cedera ringan. Inferioritas dalam penguasaan bola bisa saja kembali terjadi. Kalau demikian, mereka mesti kembali menampilkan pertahanan kokoh seperti saat jumpa Chile.

Bagi Kanada, absennya dua pemain Peru tersebut bisa jadi celah untuk mencuri keunggulan. Apalagi, mereka termotivasi bangkit setelah menuah hasil minor di laga pertama grup.

Menghadapi Argentina di laga pembuka, Los Rouges kalah 0-2. Terlepas dari itu, Kanada telah menunjukkan bahwa mereka bisa memberikan perlawanan alot dan memiliki peluang untuk mengejutkan Tim Tango.

Menurut statistik, Kanada berhasil melepaskan hingga tujuh tembakan ke gawang Emiliano Martinez hanya dalam tempo 45 menit pertama pertandingan. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibanding tim mana pun dalam hal tendangan ke gawang Argentina sejak November 2021.

Meski kalah, Jesse Marsch telah melihat perkembangan skuad asuhannya dalam beberapa pekan terakhir. Pertemuan melawan Peru nanti bisa jadi momen untuk tampil lebih kuat dan menjadi pembuktian bahwa Kanada juga mampu melakukan perlawanan.