Bagikan:

JAKARTA -- Ruang ganti timnas Spanyol dipenuhi oleh para pemimpin, dan aset terbesar mereka di Piala Eropa 2024  bulan ini, adalah ikatan kuat antara para pemain. Hal itu ditegaskan oleh Pedri, gelandang Spanyol.

 

Tim muda dan berbakat Spanyol telah bekerja secara intensif dengan manajer Luis de la Fuente, yang merupakan bagian dari tim muda nasional dari tahun 2013 hingga 2022 sebelum mengambil alih tim senior.

"Saya pikir beberapa hari terakhir ini kami telah membicarakan hal ini, bahwa aset terbesar kami adalah kami, adalah sebuah tim, kami adalah keluarga baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Pedri dari Barcelona kepada wartawan pada  Selasa, 11 Juni.

"Pemimpin sebenarnya adalah tim secara keseluruhan. Ada banyak pemain yang menjadi kapten yang banyak membantu kami, mereka bertindak sebagai pemimpin, tetapi saya pikir perbedaan besar dengan semua tim adalah kami adalah sebuah tim dan tidak ada pemimpin yang menonjol dari yang lain," jelasnya.

Spanyol, juara tiga kali, memulai kampanye Euro 2024 mereka pada 15 Juni melawan Kroasia dan juga akan menghadapi juara bertahan Italia dan Albania di Grup B.

"Penting untuk memulai dengan baik. Tetapi kita sudah melihat bahwa banyak tim telah memenangkan turnamen besar meskipun kalah dalam pertandingan pertama mereka," kata Pedri.

"Anda tidak perlu cemas tentang pertandingan itu. Jelas bahwa kami akan keluar untuk menang dan kami tidak akan meninggalkan apa pun di lapangan dan di atas segalanya, itu, keluar dengan segalanya. Kami sangat menantikannya, kami sangat muda dan kami benar-benar ingin turnamen ini segera dimulai," tambahnya.

Dengan antusiasme tinggi dan persiapan matang, tim Spanyol bertekad untuk menampilkan performa terbaik mereka di Euro 2024, dengan semangat kebersamaan sebagai kekuatan utama mereka.