Bagikan:

JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil mengamankan tempat di final Euro 2024 untuk kemudian berduel dengan Inggris demi gelar juara. Sayangnya, jelang final yang berlangsung di Stadion Olympia, Minggu, 14 Juli 2024, dua penggawa La Furia Roja dipastikan absen.

Kedua pemain Spanyol yang absen itu ialah Pedri dan Ayoze Perez. Dikutip dari Football Espana pada Jumat, 12 Juli 202, diketahui bahwa kedua nama ini tak kan tampil di final lantaran cedera.

Pedri mengalami cedera lutut saat melawan Jerman di perempat final Euro 2024. Sementara Perez sudah absen karena cedera otot sejak laga kedua fase grup melawan Italia.

Selain kedua nama tersebut, penggawa Spanyol dipastikan aman dan tidak mengalami masalah. Dani Carvajal dan Robin Le Normand yang sempat absen di semifinal melawan Perancis karena larangan bermain bahkan sudah bisa kembali tampil.

Kapten Spanyol, Alvaro Morata, yang sempat mengalami insiden aneh tertabrak petugas keamanan saat melawan Perancis di semifinal, juga dipastikan tidak mengalami cedera dan bisa bermain di final Euro 2024.

Deretan pemain bintang di tim juga dipastikan tidak mengalami masalah berarti. Dengan begitu, satu-satunya pekerjaan Luis de la Fuente selaku pelatih Spanyol ialah meramu cara memulihkan kondisi pemain secara maksimal di sisa waktu yang ada.

Pekan lalu, Fuente sempat mengistirahatkan Nico Williams dan Lamine Yamal untuk memberi kesempatan bagi keduanya memulihkan kondisi secara maksimal.

Kemungkinan besar hal yang sama akan diterapkan Fuente terhadap sejumlah pemain jelang final Euro 2024.

Salah satu pemain Spanyol yang pantas mendapat waktu istirahat lebih ialah Rodri. Gelandang Manchester City itu merupakan pemain non-kiper La Furia Roja dengan menit bermain paling banyak di Euro 2024, yakni 476 menit.