Bagikan:

JAKARTA - Tuntasnya babak perempat final yang digelar Minggu, 7 Juli dini hari WIB memastikan empat tim yang melaju ke semifinal Euro 2024. Berikut daftar negara yang bakal duel di babak semifinal.

Inggris dan Belanda menjadi dua negara terbaru yang memastikan diri bakal meramaikan perburuan gelar di babak semifinal Euro 2024. Keduanya dipastikan lolos setelah menuntaskan masing-masing laga pada Minggu, 7 Juli dini hari WIB.

Inggris lolos ke babak semifinal setelah meraih kemenangan dari drama adu penalti 5-3 (1-1) atas Swiss pada perempat final Euro 2024. Sedangkan Belanda lolos ke semifinal usai menang dramatis 2-1 atas Turki.

Kedua negara ini menyusul kesuksesan Spanyol dan Prancis yang lebih dulu lolos ke semifinal usai bertanding di perempat final pada Jumat, 5 Juli.

Spanyol memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Jerman 2-1 lewat babak extra time. Sedangkan Prancis lolos semifinal usai menang adu penalti 5-3 (0-0) atas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo di perempat final.

Dari empat tim yang lolos ke babak semifinal ini, akan menghadirkan persaingan yang semakin sengit untuk menuju babak final.

Duel pembuka di babak semifinal akan menghadirkan laga Spanyol kontra Prancis. Pertandingan akan digelar Rabu, 10 Juli dini hari WIB. Sedangkan Belanda akan melawan Inggris di semifinal Euro 2024 yang bakal digelar Kamis, 11 Juli dini hari WIB.

Daftar 4 Negara Lolos Semifinal Euro 2024:

1. Spanyol

2. Prancis

3. Belanda

4. Inggris