Bagikan:

JAKARTA - Tiga laga pekan kelima Putaran Kedua Proliga 2024 tersaji pada Sabtu, 8 Juni 2024, di Bandung.

Tim putra Bhayangkara Presisi melawan STIN BIN menjadi partai pembuka. Laga ini berlangsung sengit karena harus dimainkan hingga lima set.

Bhayangkara Presisi sukses memberikan kekalahan kedua buat STIN BIN setelah menang 3-2.

STIN BIN sebetulnya di atas angin setelah berhasil mengamankan dua set awal dengan skor 25-21 dan 25-23. Hanya saja, Bhayangkara Presisi bangkit pada set ketiga dengan kemenangan 25-22.

Kebangkitan itu berlanjut dan STIN BIN tak membendung sert menemukan performa terbaik. Bhayangkara Presisi pun berhasil mengambil set keempat dengan skor 25-20.

Pada set kelima, STIN BIN tampak bermain penuh tekanan. Pada poin-poin krusial, kesalahan sendiri kerap dilakukan.

Alhasil, Bhayangkara Presisi berhasil menjaga keunggulan hingga menutup set kelima dengan skor 15-10.

Laga kedua tak kalah menarik. Penghuni peringkat kedua klasemen putri, Jakarta BIN, menghadapi tim peringkat ketiga, Jakarta Pertamina Enduro.

Jakarta BIN yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi menang 3-0. Meski demikian, tidak ada satu set pun yang diraih dengan mudah.

Jakarta BIN memang bisa mengambil set pertama dengan skor 25-22. Namun, Megawati Hangestri dan kolega bersusah payah comeback dari ketertinggalan. Mereka menyalip setelah kedudukan imbang 20-20 dan berhasil menjaga keunggulan.

Dua set berikutnya harus dilalui hingga deuce. Jakarta BIN bersusah payah karena angka sempat identik 24-24. Beruntung, mereka bisa mengamankan dua poin beruntun sehingga unggul 26-24.

Set ketiga pun setali tiga uang. Bahkan, terjadi dua kali deuce saat poin 24-24 berlanjut ke 25-25. Jakarta BIN akhirnya menutup pertarungan sengit itu dengan skor 27-25.

Laga terakhir hari ini mempertemukan Jakarta Pertamina Pertamax melawan tim muda, Garuda Jaya. Pertamina Pertamax memperpanjang catatan pahit Garuda Jaya usai menang 3-0.

Pada dua set pertama, Pertamina Pertamax melaju tanpa hambatan dengan skor 25-17 dan 25-16. Mereka kemudian mendapat perlawanan sengit pada set ketiga.

Garuda Jaya terlambat panas dan berhasil bangkit yang membuat laga berjalan hingga tiga kali deuce. Sayang, kebangkitan mereka tak berujung kemenangan.

Tim yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Voli Asia U-20 itu harus merelakan set ketiga dengan skor 26-28.

Kekalahan itu menjadi yang ketujuh bagi Garuda Jaya alias belum pernah menang sama sekali.