Bagikan:

JAKARTA – Proliga 2024 tinggal butuh dua langkah lagi untuk penentuan juara. Kasta tertinggi dari liga voli nasional itu akan memasuki Putaran II Final Four pada pekan ini.

Babak tersebut akan dimulai pada Kamis, 11 Juli 2024, sampai Minggu, 14 Juli 2024. Setelah itu kompetisi ini pun akan masuk ke Grand Final, yang merupakan babak puncak musim ini, seminggu kemudian.

Putaran II Final Four akan dihelat di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah. Masing-masing ada tiga laga setiap hari, dimulai dengan dua pasang tim putri dan satu pasang tim putra pada hari pertama.

Duel pertama mempertemukan Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Enduro. Jakarta BIN yang diperkuat oleh bintang voli Megawati Hangestri Pertiwi saat ini menduduki puncak klasemen sementara Final Four.

Ini kesempatan tim Megawati untuk membalas dendam. Pasalnya, satu-satunya kekalahan mereka dari tiga laga di Putaran I Final Four dirasakan ketika bersua dengan Pertamina Enduro.

Jakarta BIN selanjutnya akan bersua dengan Jakarta Electric PLN pada hari kedua dan Popsivo Polwan di hari terakhir Putaran II Final Four.

Tim putri lainnya yang akan berlaga di hari pertama ialah Jakarta Popsivo Polwan versus Jakarta Electric PLN. Popsivo Polwan pada saat ini masih menjadi juru kunci, sedangkan Electric PLN mengisi tempat kedua klasemen.

Sementara itu, tim putra yang beraksi pada hari pertama adalah Palembang Bank SumselBabel melawan Jakarta STIN BIN, tim yang belum mengamankan poin sama sekali setelah tanpa kemenangan di Putaran I Final Four.

Pemuncak klasemen Final Four, Jakarta LavAni Allobank, akan bermain pada hari kedua. Tim binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan bertemu Jakarta Bhayangkara Presisi.

Tim ini lalu melawan Jakarta STIN BIN pada hari ketiga dan menutup kiprah mereka di Putaran II Final Four dengan melawan Palembang Bank SumselBabel.

Jadwal Putaran II Final Four Proliga 2024

Kamis, 11 Juli 2024

Jakarta BIN vs Jakarta Pertamina Enduro (PUTRI), pkl 14.00 WIB

Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN (PUTRA), pkl 16.00 WIB

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Electric PLN (PUTRI), pkl 18.30 WIB

Jumat, 12 Juli 2024

Jakarta BIN vs Jakarta Electric PLN (PUTRI), pkl 14.00 WIB

Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Jakarta Bhayangkara Presisi (PUTRA), pkl 16.00 WIB

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro (PUTRI), pkl 18.30 WIB

Sabtu, 13 Juli 2024

Jakarta Bhayangkara Presisi vs Palembang Bank Sumsel Babel (PUTRA), pkl 14.00 WIB

Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta Electric PLN (PUTRI), pkl 16.00 WIB

Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Jakarta STIN BIN (PUTRA), pkl 18.30 WIB

Minggu, 14 Juli 2024

Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi (PUTRA), pkl 14.00 WIB

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN (PUTRI), pkl 16.00 WIB

Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Palembang Bank Sumsel Babel (PUTRA), pkl 18.30 WIB