Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo takluk di tangan Kodai Naraoka pada babak kedua Singapura Open 2024.

Chico menelan kekalahan melawan wakil Jepang dan unggulan kelima tersebut dalam pertandingan tiga gim di Singapore Indoor Stadium, Kamis, 30 Mei 2024, siang WIB.

Pebulu tangkis asal Papua tersebut menang pada gim pertama, tetapi kemudian tidak memberikan perlawanan ketat di dua gim berikutnya. Laga pun kemudian berakhir dengan skor 21-17, 9-21, dan 12-21.

"Pada gim pertama, saya bisa mengontrol lawan dengan baik, bisa menguasai pertandingan. Namun, pada gim kedua dan ketiga, pola main saya hilang," ujar Chico usai laga.

Hasil ini sekaligus merupakan balas dendam Kodai Naraoka atas Chico. Pada bentrok sebelumnya di Perancis Open pada Maret 2024, Chico keluar sebagai pemenang.

"Dibandingkan pertemuan sebelumnya, tidak ada pola permainan Kodai yang berubah signifikan. Namun, hari ini saya akui dia bisa memainkan tempo, berubah-ubah, bisa cepat atau lambat, itu yang tidak bisa saya antisipasi," kata Chico.

Chico setelah ini akan melakukan persiapan untuk tampil di Indonesia Open 2024 pada pekan besok. Ajang itu akan berlangsung dari 4-9 Juni 2024.

Sebelumnya, satu tiket babak perempat final untuk Indonesia sudah diamankan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasangan tersebut mendapat tiket lolos tanpa perlu bertanding karena calon lawan mereka asal Ukraina, Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr, menarik diri.