Bagikan:

JAKARTA - Langkah sensasional Bayern Munchen yang merencanakan membeli kapten Manchester United Bruno Fernandes. Kepindahan Fernandes sepenuhnya tergantung pada kesepakatan harga dari MU dan Bayern.

Bayern melakukan perombakan skuat menyusul kegagalan meraih trofi di Bundesliga Jerman musim ini. Kiper Manuel Neuer sudah saatnya digantikan yang lebih muda.

Ini yang menjadikan Bayern tengah mencari kiper baru. Kabar terakhir FC Holywood membidik kiper AC Milan Mike Maignan.

Di sektor tengah, Fernandes menjadi target Bayern. Gelandang tim nasional Portugal ini diproyeksikan menggantikan Thomas Muller yang segera memasuki masa pensiun.

Musim ini, Muller yang berusia 34 lebih sering duduk di bangku cadangan selama kompetisi Bundesliga.

Bukan perkara gampang bagi Bayern untuk memboyong Fernandes. Status dia sebagai kapten menunjukkan bila Fernandes merupakan pilar utama The Red Devils.

Hanya, pemain berusia 29 ini memang tengah mempertimbangkan masa depan dia di MU setelah Euro 2024. Apalagi MU masih kering prestasi. Selama empat tahun di Old Trafford, Fernandes baru memenangi Carabao Cup.

Ini menjadi sinyal bila Fernandes ingin meninggalkan MU. Meski belum memastikan klub yang ingin merekrutnya, namun Bayern dan Bundesliga bisa menjadi alternatif terbaik destinasi Fernandes.

Di sisi lain, MU memberi kesempatan kepada klub-klub yang ingin mengajukan penawaran untuk para pemainnya.

Menurut informasi, MU siap melepas pemain siapa saja kecuali tiga yang tak bisa disentuh, Rasmus Hojlund, Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho.

Namun manajer Erik Ten Hag menepis spekulasi masa depan Fernandes di MU. Menurut dia Fernandes merupakan pemain penting MU. Ini menjadikan pemain tersebut tidak akan dijual.

Itu pertanyaan yang sama pekan lalu. Jadi jawaban saya tetap sama," kata Ten Hag.

"Dia sudah bertahun-tahun di United dan pemain yang sangat penting. Dia pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Premier League. Dengan banyak assists dan gol yang dicetaknya, dia jelas pemain penting kami," ucap Ten Hag.

Hanya situasi di kamar ganti MU justru berbeda. Sumber The Manchester Evening News di ruang ganti menyebutkan para pemain sesungguhnya sudah tak yakin Fernandes bersama mereka musim depan.

Alasannya di usia dia saat ini, Fernandes merasa sudah saatnya meninggalkan MU.