Bagikan:

JAKARTA – Usai memutuskan bertahan di Barcelona, Xavi Hernandez disebut tetap ngebet dan mendorong manajemen klub untuk memboyong gelandang Manchester City, Bernardo Silva di bursa transfer musim panas.

Meski berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan pemain-pemain bintang karena masalah keuangan, Blaugrana tetap berencana untuk aktif berbelanja demi ambisi menjadi tim yang kembali disegani di sepakbola Eropa.

Hanya mencapai 8 besar Liga Champions musim ini dan kehilangan gelar juara La Liga usai kekalahan dari Girona, Sabtu, 4 Mei, malam WIB, makin membuat niat Xavi merombak tim Barcelona menguat.

Laporan dari Sport mengungkap bahwa Xavi mendorong manajemen untuk mendatangkan Bernardo Silva yang disebut sebagai target utama mantan pelatih Al Sadd tersebut. Apalagi, diyakini ada klausul pelepasan hanya 58 juta Euro dalam kontraknya bagi klub di luar Liga Inggris.

Meski Bayern Munich dan Paris Saint-Germain juga disebut-sebut berminat pada pemain internasional Portugal itu, tapi Barcelona diyakini menjadi pilihan utama Silva, karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Portugal.

Sejak didatangkan Juli 2017 silam, mantan pemain AS Monaco itu sudah mencetak 66 gol dan mencatatkan 62 assist dalam 350 penampilan bagi Manchester City di semua kompetisi. Musim 2023-2024 ini, Bernardo Silva masih membuktikan sebagai andalan Pep Guardiola dengan torehan 11 gol dan mencatatkan enam assist dalam 44 penampilan.