Dortmund Hanya Butuh Tiga Menit Singkirkan Atletico Madrid untuk Bersua PSG
Borussia Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-2. (X/@BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund bermain cemerlang dan hanya memerlukan tiga menit saja untuk menyingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions. Dortmund menang 4-2 di laga kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB. Di semifinal, mereka bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Dortmund sukses membalikkan keadaan. Meski sempat bersusah payah karena kesulitan menambah gol setelah kedudukan imbang 2-2, namun Dortmund akhirnya mencetak dua gol penting.

Go-gol yang tercipta dalam tempo tiga menit lewat Niclas Fuellkrug dan Marcel Sabitzer menjadikan Dortmund berhasil unggul 4-2.

Klub Bundesliga Jerman ini pun akhirnya menang agregat 5-4. Pasalnya pada laga pertama, mereka kalah 2-1 dari tim La Liga Spanyol ini.

Di semifinal, Dortmund bersua dengan PSG yang menyingkirkan wakil La Liga lainnya, Barcelona. Dalam laga kedua, PSG menang telak 4-1 atas rivalnya.

Di laga itu Dortmund mendapat perlawanan ketat dari Atletico. Serangan tuan rumah nyaris membuahkan hasil di menit-menit awal pertandingan melalui Sabitzer.

Hanya saja, upaya gelandang yang pernah dipinjam Manchester United ini masih bisa digagalkan bek Cesar Azpilicueta.

Setelah berkali-kali gagal, kesabaran Dortmund akhirnya membuahkan hasil. Gelandang Julian Brandt memecah kebuntuan setelah menerima umpan panjang dari Mats Hummels untuk dikonversi menjadi gol di menit 34.

Unggul 1-0 menjadikan Dortmund kian agresif menekan Atletico. Hanya berselang lima menit, tuan rumah pun berhasil memperbesar keunggulan.

Kali ini Ian Maatsen yang menaklukkan kiper Jan Oblak lewat tendangan keras ke sudut gawang. Skor berubah 2-0 untuk Dortmund dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Atletico berhasil bangkit. Pertandingan baru berjalan empat menit, Los Rojiblancos sudah bisa memperkecil ketinggalan akibat gol bunuh diri Hummels.

Gol itu menaikkan adrenalin pasukan Diego Simeone. Terbukti, mereka mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan melalui pemain depan Angel Correa yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit 64.

Berawal dari sepakan pemain Atletico yang berhasil diblok Hummels. Namun bola menjadi liar yang kemudian disambut dan dituntaskan Correa.

Skor berubah 2-2. Pertandingan pun berjalan kian sengit. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan.

Atletico memperkuat pertahanan karena skor imbang itu sudah bisa meloloskan mereka ke semifinal.

Saat pemain depan Dortmund mengalami kesulitan, Sabitzer tampil sebagai penyelamat.

Dirinya berperan besar saat Die Borussen kembali unggul setelah Fuellkrug mencetak gol di menit 71. Gol berawal dari assist Sabitzer yang berhasil dikonversi oleh Fuellkrug.

Gol ini memulihkan kepercayaan diri Dortmund. Harapan lolos ke semifinal kembali terbuka. Apalagi, hanya berselang tiga menit, Sabitzer turut membobol gawang Atletico.

Dortmund akhirnya unggul 4-2. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan dan Dortmund lolos ke semifinal untuk bertemu PSG.