Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Unggulan ketujuh itu tidak bisa melaju ke semifinal setelah menelan kekalahan dua gim langsung 16-21 dan 19-21 melawan tunggal China, Chen Yufei, Jumat, 12 April 2024 petang WIB.

Pada gim pertama, Gregoria memberikan perlawanan ketat pada delapan poin awal. Ia memaksa unggul kedua tersebut bergantian mencetak angka.

Namun, setelah itu Gregoria mulai melempem dan tertinggal dari lawannya. Pada saat interval, ia bahkan harus terpaut sebanyak lima poin dari andalan tuan rumah tersebut.

 

Selisih angka itu kesulitan untuk dikejar oleh Gregoria setelahnya. Ia terpaut paling dekat adalah empat poin sampai sebuah pengembalian yang tersangkut net memberikan kemenangan buat lawannya.

Pada gim kedua, Gregoria mengawali dengan baik dan langsung meraih empat poin beruntun. Keunggulan tujuh angka pun sempat berada di dalam tangannya saat rehat.

Laju juara dunia junior 2017 tersebut tanpa kendala berarti sampai ia memimpin 18-16. Sayang, Chen Yufei merespon dengan empat angka untuk mencapai match point.

Mantan nomor satu dunia ini gagal pada usaha pertama sebelum mengunci kemenangan kesembilannya atas Gregoria dari total 12 pertemuan kompetitif mereka.