Bagikan:

JAKARTA - Nikola Jokic mencetak 24 dari total 41 poinnya dalam babak kedua saat tuan rumah Denver Nuggets merebut posisi teratas di Wilayah Barat dengan kemenangan 116-107 atas Minnesota Timberwolves pada Kamis 11 April pagi.

Jokic juga menyumbangkan 11 rebound, tujuh assist, dan tiga steal untuk Nuggets (56-24), yang dapat mengamankan posisi unggulan No. 1 di Wilayah Barat untuk musim kedua berturut-turut dengan memenangkan pertandingan tandang melawan San Antonio Spurs pada Jumat 5 April dan Memphis Grizzlies pada Minggu 7 April.

Jamal Murray dari Denver mencetak 20 poin dan Michael Porter Jr. menyumbangkan 18 poin. Kemenangan ini adalah yang ke-423 bagi pelatih Nuggets, Michael Malone, menyamai rekor George Karl untuk posisi kedua dalam sejarah NBA.

Anthony Edwards mencetak 25 poin, Mike Conley mencetak 19, Rudy Gobert mengemas 13 poin dan 15 rebound, dan Naz Reid juga menyumbang 13 bagi Minnesota (55-25). Timberwolves tergelincir ke posisi kedua di Wilayah Barat bersama Thunder, yang mengalahkan Spurs sebelumnya pada Kamis. Keduanya Minnesota dan Oklahoma City berada satu pertandingan di belakang Denver.

Minnesota tetap tanpa Karl-Anthony Towns, meskipun diharapkan kembali dari cedera lutut untuk dua pertandingan terakhir musim reguler. Timberwolves akan menjadi tuan rumah bagi Atlanta Hawks pada Jumat 19 April dan Phoenix Suns pada Minggu 21 April.

Pertandingan ini memiliki nuansa playoff sejak awal, di mana kedua tim tidak pernah unggul lebih dari tujuh poin selama tiga kuarter pertama.

Timberwolves memperlebar keunggulan tiga poin mereka saat paruh waktu menjadi 79-74 berkat 14 poin dari Edwards, tetapi Jokic tetap berada di jalurnya. Dia pulih dari hampir kehilangan bola untuk mengonversi tiga poin plus satu dan memulai serangan 9-1 yang memberi Denver keunggulan 83-80 menuju kuarter keempat.

Edwards dan Jokic sama-sama mencetak 15 poin di kuarter ketiga dan berada di bangku cadangan saat memasuki 12 menit terakhir ketika Nuggets memperlebar keunggulan menjadi 88-84 berkat putback oleh Porter dengan 8:46 tersisa.

Three-pointer keempat dari Conley membuatnya 88-87, tetapi Denver mencetak sembilan poin berikutnya untuk memicu serangan yang dominan hingga akhir pertandingan.

Conley mengemas three-pointer lainnya, tetapi Nuggets terus memberi jawaban dan memimpin 102-92 dengan 3:59 tersisa. Setelah Denver berhasil mengajukan tantangan terhadap panggilan pelanggaran di sisi pertahanan, Porter mengonversi dua lemparan bebas untuk memperpanjang keunggulan menjadi 12 poin.

Christian Braun menyempurnakan kemenangan tersebut dengan dua dunk, yang kedua membuat skor menjadi 108-94.