Bagikan:

JAKARTA - Karl-Anthony Towns mencetak 27 poin dan merebut 12 rebound, Anthony Edwards juga mencetak 27 poin dan mengantarkan Minnesota Timberwolves  mengalahkan Denver Nuggets 106-80 pada  Senin 6 Mei atau Selasa pagi WIB.  Minnesota pun kini  memimpin 2-0 dalam seri semifinal Wilayah Barat.

Minnesota memenangkan pertandingan tanpa pemain center Rudy Gobert, yang absen dari tim karena kelahiran anak pertamanya. Timberwolves, dengan keunggulan yang jelas atas juara bertahan NBA, kembali ke Minneapolis untuk Game 3 dari seri the best of seven  pada  Jumat, 10 Mei.

Meskipun tanpa Gobert, yang telah tiga kali menjadi Pemain Bertahan NBA Terbaik, Timberwolves berhasil membatasi Denver mencetak jumlah poin terendah musim ini. Jamal Murray mencetak delapan poin dengan tembakan 3-18, tetapi berhasil merebut 13 rebound, sementara Nikola Jokic menghasilkan 16 poin dan 16 rebound.

"Ketika Anda tidak memiliki Pemain Bertahan Terbaik, Anda harus meningkatkan permainan Anda," kata Towns kepada TNT. "Kami semua memahami tantangan menghadapi juara bertahan."

Aaron Gordon memimpin Nuggets dengan 20 poin, dan Justin Holiday mencetak 13 poin dari bangku cadangan. Reggie Jackson meninggalkan pertandingan pada kuarter keempat karena cedera pergelangan kaki yang tampaknya parah.

Naz Reid dan Nickeil Alexander-Walker masing-masing mencetak 14 poin untuk Timberwolves, yang telah memulai babak playoff dengan enam kemenangan berturut-turut.

"Kami berharap menang tidak peduli siapa yang bersama kami atau tidak," kata pelatih Minnesota Chris Finch. "Kami sedikit memperbaiki beberapa hal dengan rencana permainan dan melawan mereka."

Minnesota tampil lancar dalam serangan, dipimpin oleh Towns yang mencetak 20 poin di paruh pertama dan tim yang mencetak 54,5 persen tembakan dari lapangan sebelum istirahat. Timberwolves menggunakan serangan yang dominan di antara paruh pertama dan kedua untuk mengambil kendali.

Memimpin 18-17, Timberwolves kemudian mengungguli Denver 24-5 untuk memimpin 20 poin setelah tembakan 3 poin dari Reid dengan 8:05 tersisa di paruh pertama. Nuggets mendekati skor 43-28, tetapi Minnesota mengakhiri kuarter kedua dengan kuat untuk memimpin 61-35 pada paruh waktu.

Denver terus kesulitan di kuarter ketiga dan Timberwolves memanfaatkannya, unggul hingga 32 poin setelah tembakan 3 poin dari Alexander-Walker dengan 7:20 tersisa dalam periode tersebut.

Nuggets menemukan ritme serangan yang lebih baik menjelang akhir kuarter ketiga untuk memangkasnya menjadi 82-60 menuju kuarter terakhir.

Jackson membuka kuarter terakhir dengan tembakan 3 poin untuk memotong defisit menjadi 19, tetapi Denver kemudian gagal dalam dua tembakan jauh. Towns membuat dua tembakan bebas dan Alexander-Walker kemudian mencetak tembakan 3 poin keempatnya untuk membuat skor 87-65 dengan 9:18 tersisa.

Ledakan lainnya mendorong keunggulan menjadi 97-72 saat Minnesota menutup pertandingan itu.

"Ini akan menjadi tantangan (untuk kembali dalam seri ini)," kata pelatih Denver Michael Malone. "Bahasa tubuh para pemain kami tidak seperti yang seharusnya, tetapi kami benar-benar kalah di kandang kami - kami malu di depan para penggemar kami. Kabar baiknya adalah kami tidak bermain hingga Jumat."