Satoru Mochizuki Masih Cari Talenta Terbaik Timnas Wanita Indonesia U-17 untuk Piala Asia U-17
Satoru Mochizuki (tengah) persiapkan Timnas Wanita Indonesia U-17 untuk Piala Asia Wanita U-17 2024 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-17, Satoru Mochizuki, mengaku masih belum bisa menentukan pemain yang bakal masuk ke skuad untuk Piala Asia Wanita U-17 2024.

Hal itu diungkapkan seusai memimpin latihan perdana tim di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu 27 Maret 2024, malam WIB. Latihan perdana tersebut termasuk program seleksi.

Satoru mengungkapkan kesulitan yang ia rasakan karena merupakan agenda latihan perdana. Belum banyak talenta yang terlihat menonjol.

"Dalam latihan ini, saya masih cukup kesulitan untuk memilih pemain karena ini baru pertama kali tim wanita dikumpulkan," kata Satoru usai memimpin latihan.

"Seleksi perdana juga jadi dasar kemampuannya belum ketahuan. Mereka juga baru pertama main, pertama bertemu, jadi itu masih sulit untuk dipilih," ujarnya.

Dari seleksi tahap pertama ini, nantinya akan ada sekitar 10-15 pemain yang diambil. Mereka yang terpilih akan kembali mengikuti seleksi tahap kedua.

"Soal pemain, itu belum ditentukan. Namun, pada seleksi pertama ini ada 35 orang. Nanti akan diambil 10-15 orang pada seleksi pertama. Ada dua tahap seleksi," tuturnya.

Agenda latihan dan seleksi ini dilakukan Timnas Wanita Indonesia U-17 sebagai persiapan tampil pada Piala Asia U-17 2024 yang bergulir di Bali, 6-19 Mei 2024.

Pada ajang tersebut, Indonesia yang berstatus tuan rumah berada di Grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.