Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, mengaku masih belum menentukan pemain yang bakal menjadi kapten di laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Sang pelatih bakal memutuskan di hari pertandingan.

Sebelumnya diketahui bahwa kapten utama Timnas Indonesia adalah Asnawi Mangkualam. Sementara wakil kapten ialah Jordi Amat. Namun, pada laga 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua pemain tersebut berhalangan tampil karena akumulasi kartu dan cedera.

Situasi tersebut membuat Shin Tae-yong harus mencari pengganti. Namun, hingga H-1, sang pelatih masih belum bisa menentukan pilihan.

"Soal kapten Timnas Indonesia, kalian bisa melihat sendiri besok di lapangan," ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers di Senayan, Rabu, 20 Maret 2024.

"Ya, memang benar Asnawi Mangkualam adalah pemimpin tim ini, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan," kata sang pelatih.

Pada kesempatan sama, Shin Tae-yong tampak didampingi Sandy Walsh sebagai perwakilan pemain. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah Walsh yang dipilih menjadi kapten di laga esok.

Soalnya, biasanya pemain yang mendampingi pelatih di sesi jumpa pers bisa ditunjuk jadi kapten.

Terkait pertanyaan itu, Shin Tae-yong memilih untuk tak memberikan banyak spekulasi. Ia meminta agar menunggu saja keputusannya menjelang laga bersamaan dengan diumumkannya daftar susunan pemain.

"Jadi, apakah Sandy Walsh kaptennya atau tidak? Kami belum tahu, kita lihat besok di lapangan," tutup Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Lalu, Skuad Garuda akan melawat ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.