Gagal Menang, Napoli Ditahan Tim Zona Degradasi
Napoli gagal menang setelah bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. (X/@sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli kembali bermain imbang 1-1 saat melawan tim zona degradasi Cagliari di pertandingan Serie A Italia di Stadion Unipol Domus, Minggu, 25 Februari 2024 malam WIB.

Pelatih anyar Francesco Calzona masih belum bisa memberi kemenangan kepada Napoli. Sebelumnya, dalam debut saat menggantikan Walter Mazzarri di pertandingan Liga Champions, Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barcelona.

Pertandingan pertama babak 16 besar itu digelar di kandang Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, 22 Februari 2024 dini hari WIB.

Pada laga kedua tetapi merupakan yang pertama di kompetisi Serie A, Napoli kembali bermain imbang. Ironisnya peluang Napoli digagalkan Cagliari di injury time saat pertandingan tinggal hitungan satu atau dua menit lagi.

Hasil imbang itu menjadikan Napoli kian sulit menapak ke empat besar sekaligus memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Napoli tertahan di peringkat sembilan dengan pon 37. Mereka sudah terpaut 11 poin dengan Bologna yang menduduki posisi empat.

Sementara, Cagliari masih berkutat di zona degradasi. Memiliki poin 20, Cagliari berada di peringkat 19 atau satu strip di atas penghuni dasar klasemen.

Poin Cagliari sama dengan Sassuolo yang berada di posisi 17 dan Verona. Hanya saja, selisih gol Cagliari paling buruk sehingga mereka ada di posisi degradasi.

Di laga itu Cagliari sempat unggul lebih dulu saat tendangan bebas Gianluca Gaetano mengenai bek Amir Rrahmani sehingga bola meluncur ke gawang sendiri di menit 35.

Hanya setelah ditinjau lewat VAR, gol itu dibatalkan karena rekannya, Gianluca Lapadula,dalam posisi offside. Skor tak berubah dan tetap 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli bermain lebih agresif. Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah striker Victor Osimhen membobol gawang Cagliari di menit 65. Dirinya menyelesaikan umpan matang dari Giacomo Raspadori.

Setelah gol itu, Napoli kian bersemangat. Namun usaha mereka kembali gagal. Beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Dan ini menjadi kesalahan Napoli.

Pasalnya, Cagliari berhasil menyamakan skor setelah Zito Luvumbo yang menerima umpan dari Jakub Jankto suksesk menaklukkan kiper Alex Meret. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.