Osimhen Cetak Hattrick, Pelatih Baru Napoli Raih Kemenangan Pertama
Striker Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia membawa Napoli menang besar atas Sassuolo. (X/@SerieA)

Bagikan:

JAKARTA - Strike Victor Osimhen mencetak hattrick saat Napoli menang telak 6-1 atas Sassuolo di pertandingan Serie A Italia di Stadion Citta del Tricolore, Kamis, 29 Februari 202 dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan pertama pelatih anyar Napoli Francesco Calzona.

Calzona akhirnya membawa Napoli meraih meraih kemenangan pertama sejak menggantikan Walter Mazzarri. Kemenangan besar justru diraih Napoli di kandang lawan.

Sebelumnya, Calzona hanya mampu memetik hasil imbang pada dua laga pertama. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Barcelona di Liga Champions dan kemudian ditahan Cagliari dengan skor ama 1-1.

Pada laga ketiga bersama Calzona, Napoli akhirnya meraih tiga poin pertama. Kemenangan ini memang belum mengubah posisi Napoli di klasemen sementara.

Tim tetap menduduki peringkat sembilan dengan poin 40. Sama dengan Lazio, tetapi mereka masih kalah selisih gol.

Sementara, Sassuolo masih berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat 18. Mereka gagal keluar dari zona merah untuk menggeser Verona meski kedua tim sama-sama memiliki poin 20. Verona sendiri unggul selisih gol dengan Sassuolo.

Calzona menuturkan kemenangan tersebut tidak terlepas dari totalitas pemain. Mereka berlatih keras demi memenangkan pertandingan.

"Sejak latihan pertama, pemain menunjukkan totalitas dan semangat. Mereka juga tetap bersama. Ini yang membuat saya menaruh harapan kepada mereka," ucap Calzona.

"Kami telah berlatih bersama selama satu pekan terakhir. Saya melihat tim mengalami peningkatan. Latihan mereka juga menunjukkan kualitas yang tinggi," katanya lagi.

Di pertandingan itu, Napoli sempat kecolongan gol saat gelandang Sassuolo Uros Racic mencetak gol di menit 17. Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Bek Amir Rrahmani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 29.

Setelah gol itu, Napoi mulai tak terbendung. Hanya berselang dua menit, Osimhen mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-1.

Gol berawal dari aksi bek Giovanni Di Lorenzo yang memberikan umpan brilian kepada Matteo Politano. Dia kemudian mengumpan dengan tumit belakang yang disambut Osimhen.

Selanjutnya, penyerang tim nasional Nigeria ini untuk kedua kali membobol gawang Sassuolo di menit 41. Skor 3-1 untuk Napoli mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Napoli bermain lebih agresif. Pertandingan baru berjalan dua menit, Osimhen melengkapi hattrick setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Sassuolo. Ini menjadi gol ke-11 Osimhen musim ini.

Napoli masih terus mencetak gol. Kali ini giliran Khvicha Kvaratskhelia yang langsung memborong dua gol.

Kvaratskhelia sukses membobol gawang lawan di menit 51. Selanjutnya, dia menambah gol lagi di menit 75. Skor berubah menjadi 6-1 untuk Napoli dan bertahan sampai akhir laga.