Bagikan:

JAKARTA - Napoli meraih kemenangan penting 2-1 atas Cagliari di laga Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu 17 Desember dini hari WIB. Striker Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia pun membawa Napoli masuk lima besar.

Napoli kembali ke jalur menang setelah menuai hasil buruk pada dua laga sebelumnya. Bertemu dua rival utama, Inter Milan dan Juventus, mereka menelan kekalahan.

Napoli dipaksa menyerah 3-0 saat menjamu Inter. Selanjutnya, tim asuhan Walter Mazzarri harus mengakui keunggulan Juve dengan skor tipis 1-0.

Setelah dua kekalahan itu, Napoli berhasil bangkit saat menjamu Cagliari. Mereka meraih kemenangan penting yang membawa Napoli masuk lima besar.

Kini, Napoli menduduki peringkat lima dengan poin 27. Hanya saja juara bertahan Liga Italia ini sudah tertinggal 11 poin dari Inter yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara, Cagliari tertahan di peringkat 16. Mereka memiliki poin 13 dan baru tiga kali meraih kemenangan. Cagliari harus waspada karena hanya unggul satu poin dengan tim yang berada di zona degradasi.

Laga itu sendiri sempat ditunda selama 30 menit karena angin kencang ini. Petugas sempat melakukan pemeriksaan lebih dulu di bagian atap stadion untuk memastikan aman.

Setelah semua aman, pertandingan pun dimulai. Napoli menunjukkan dominasi di pertandingan itu. Sayangnya beberapa peluang yang diperoleh pemain Napoli gagal dikonversi menjadi gol.

Peluang terbaik diperoleh bek Amir Rrahmani yang nyaris membobol gawang Cagliari. Namun sundulan dia masih membentur tiang gawang. Skor tanpa gol menutup babak pertama.

Di babak kedua, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Kesabaran pemain Napoli akhirnya membuahkan hasil setelah Osimnhen membobol gawang Cagliari di menit 69.

Kiper Cagliari Simone Scuffet sesungguhnya sudah bisa membuang bola sundulan Osimhen. Hanya saja bola mengenai tiang dan kembali masuk ke gawang.

Namun keunggulan Napoli tak bertahan lama. Hanya tiga menit berselang, Cagliari berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sepakan jarak dekat pemain depan Leonardo Pavoletti.

Gol cepat kembali terjadi saat Napoli membalikkan keadaan. Kvaratskhelia yang menyambut umpan Osimhen membawa Napoli unggul di menit 75.

Napoli sesungguhnya menambah gol saat Matteo Politano membobol gawang Cagliari. Hanya saja, gol dia dianulir sehingga skor tak berubah 2-1 sampai akhir laga.