Tolak Mo Salah, Barcelona Lebih Tertarik pada Pemain Sayap Arsenal
Pemain sayap Arsenal Gabriel Martinelli menjadi target Barcelona. (X/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona menepis rumor yang menyebutkan hendak merekrut pemain depan Liverpool Mohamed Salah. Sebaliknya, Barca lebih tertarik pada bintang muda Arsenal.

Salah sempat muncul ke permukaan sebagai pemain yang dibidik Barca. Namun klub elite La Liga Spanyol ini menepis rumor bakal memboyong Salah.

Selain gajinya yang tinggi, kapten tim nasional Mesir ini sudah dibidik klub Lga Profesional Arab Saudi. Barca yang masih berkutat dengan problem finansial jelas tak mampu bersaing dengan klub Al Ittihad yang ingin mendatangkan Salah.

Sebaliknya, Barca lebih tertarik kepada pemain sayap Arsenal Gabriel Martinelli. Barca memang butuh pemain di posisi itu. Dan, Martinelli dinilai bisa memenuhi kebutuhan Blaugrana.

Menurut rencana Barca segera melakukan negosiasi dengan Arsenal agar bisa menggaet pemain timnas Brasil ini pada jendela transfer pemain.

Hanya, Barca harus menjual pemain lebih dulu untuk melakukan pembelian pemain. Langkah yang diambil Barca tak lain melepas gelandang Frenkie de Jong dan bek Ronaldo Araujo.

Bahkan De Jong sudah ditawarkan ke Manchester United dan Chelsea yang siap bersaing memperebutkan gelandang timnas Belanda ini.

Martinelli sendiri masih memiliki kontrak dengan Arsenal sampai 2027. Dirinya bergabung dengan klub London Utara ini pada 2019. Saat itu, Martinelli masih berusia 18.

Dirinya masih bermain di tim yunior Arsenal dan harus menunggu satu atau dua tahun sebelum masuk tim senior. Namun Martinelli masih menjadi pemain pelapis.

Kini, dirinya mulai mengukuhkan sebagai pemain pilar The Gunners. Sejak musim lalu, dia sudah mengemas 20 gol dan tujuh assists bagi Arsenal.

Arsenal sesungguhnya berencana memperbarui kontrak Martinelli. Namun klub juga membuka kesempatan bagi yang ingin membeli Martinelli.

Apalagi pemain berusia 22 ini memang sudah siap bermain di klub besar seperti Real Madrid atau Barca. Kedua klub itu memang sudah mengincar Martinelli.