Kembali dari Piala Asia, Kontrak Bek Timnas Jepang Ini Langsung Diperpanjang Arsenal
Arsenal langsung memberikan kontrak baru kepada bek Takehiro Tomiyasu saat kembali dari Piala Asia 2023. (X/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Bek tim nasional Jepang Takehiro Tomiyasu langsung mendapat kontrak baru dari Arsenal begitu kembali ke London usai tampil di Piala Asia 2023.

Arsenal menyambut kepulangan Tomiyasu. Bek berusia 25 ini sepertinya datang di saat yang tepat. Begitu Jepang tersingkir di perempat final Piala Asia, Tomiyasu langsung kembali ke London.

Ternyata, kepulangannya disambut dengan kontrak baru dari Arsenal. Kontrak Tomiyasu memang akan berakhir pada 2025. Namun The Gunners tak ingin kehilangan salah satu pemain andalan.

Apalagi eks pemain belakang Bologna ini sudah diincar klub-klub Serie A Italia. Mereka memang ingin membawa kembali Tomiyasu bermain di Italia. Namun Tomiyasu enggan kembali ke Serie A. Lagipula Arsenal tak hendak melepas pemainnya.

Pasalnya, dia termasuk pemain yang konsisten dan bek serbabisa. Tomiyasu bisa bermain sebagai bek tengah maupun kiri dan kanan. Tak heran bila klub London Utara ini memperpanjang kontraknya.

Tawaran kontrak Arsenal tampaknya termasuk memuaskan sehingga Tomiyasu langsung menyetujuinya.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano yang juga pengamat bursa transfer pemain, Tomiyasu sudah 100% sepakat dengan kontrak baru klub London Utara itu. Kedua belah pihak hanya butuh formalitas saja karena kesepakatan sudah ditetapkan.

Lebih dari itu, Tomiyasu datang ke Emirates saat bek Oleksandr Zinchenko mengalami cedera betis.

Dengan absennya bek Ukraina ini, manajer Mikel Arteta tanpa ragu menyiapkan Tomiyasu menghadapi West Ham United dalam London Derby di laga Premier Lague Inggris di Stadion London, Minggu, 11 Februari 2024 malam WIB.

Tomiyasu sesungguhnya menjadi pilar Arsenal di musim lalu. Namun dirinya kemudian mengalami cedera lutut yang membuat absen cukup lama. Sempat membawa Arsenal ke puncak klasemen, tim akhirnya menjadi runner up liga.

Musim ini, Tomiyasu sudah bisa kembali bermain. Namun dia kemudian mengalami cedera betis pada awal Desember 2023. Setelah pulih, Tomiyasu langsung mendapat panggilan timnas Jepang.

Meski cukup lama absen karena harus memperkuat Samurai Blue, Arsenal malah memberikan kontrak baru untuk pemainnya.