Ozzy Osbourne Tak Terima Kanye West Sampling Lagu “<i>War Pigs</i>” Tanpa Izin
Ozzy Osbourne (Instagram @ozzyosbourne)

Bagikan:

JAKARTA - Ozzy Osbourne terang-terangan menyebut Kanye West melakukan sampling lagu milik Black Sabbath tanpa seizinnya. Sang rocker menganggap mantan suami Kim Kardashian itu membuat sakit hati untuk banyak orang.

Dalam postingan terbarunya, Ozzy Osbourne menyebut akun Kanye West setelah menggunakan lagu Sabbath dalam album barunya, Vultures tanpa izin. Mereka juga memutar lagu itu dalam sebuah acara promosi album terbarunya di Chicago pada 8 Februari lalu.

Pihak Kanye West belum memberi respons terhadap pernyataan Ozzy.

Ozzy Osbourne menjelaskan pihak Kanye West sempat meminta izin untuk sampling lagu War Pigs tanpa vokal. Namun, permintaan itu ditolak Ozzy dikarenakan ia menganggap Kanye sebagai anti semit dan membuat banyak orang kecewa.

“Dia tetap melanjutkan dan menggunakan sample di acara dengar albumnya pada malam tadi,” tulis Ozzy Osbourne.

“Saya tidak mau dihubungkan dengan pria ini!” katanya.

Pada tahun 2010, Kanye West membuat homage kepada lagu Black Sabbath, Iron Man dalam lagu Hell of a Life tanpa seizin penyanyinya.

Belum diketahui apakah Kanye West akan menghapus sample War Pigs setelah teguran secara terbuka dari Ozzy Osbourne. Selain itu, Def Jam sempat menyatakan mereka memutus kerja sama dengan Kanye West.