Bagikan:

JAKARTA - Carlos Fortes resmi menyudahi kebersamaanya dengan klub Liga 1, PSIS Semarang, pada Selasa, 30 Januari 2024. Lewat pernyataan resmi, PSIS mengumumkan kabar ini sehari setelahnya.

Soal kabar pengunduran diri pemainnya ini, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengabarkan bahwa alasan utama keputusan Fortes karena keluarga dan tawaran yang datang dari salah satu klub Portugal.

Fortes mengajukan pengunduran diri melalui surat yang ia tulis dan ditujukan kepada manajemen PSIS. Pengajuan Fortes kemudian diterima pihak klub secara lapang dada.

"Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya (30 Januari 2024) mengirim surat pengunduran diri. Hal seperti ini biasa dalam sepak bola, pemain datang dan pergi."

"Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes karena berbagai pertimbangan di antaranya demi kebersamaan pemain dan tentu salah satunya klausul yang tertuang dalam kontrak (Fortes bisa pindah ketika ada penawaran yang jauh lebih tinggi dari kontrak di PSIS)," ucap Yoyok dikutip dari laman PSIS.

"Mengingat kondisi tersebut, kami saling menghormati. Kami juga menegaskan bahwa manajemen, pelatih, dan seluruh pemain PSIS akan terus berjuang menghadapi sisa pertandingan dengan semangat agar PSIS dapat mencapai target musim ini."

"Siapa pun yang main, logo di dada jauh lebih tinggi dari nama di punggung. Saya minta kepada seluruh jajaran manajemen pelatih dan pemain PSIS yang masih di tim, ayo berjuang bersama-sama dan jaga posisi PSIS di empat besar sampai akhir musim," kata Yoyok.

Fortes mengatakan dirinya memang ingin lebih dekat dengan keluarga. Selain itu, ia juga mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari klub lain dengan gaji lebih tinggi di Portugal, meskipun ia tak menyebutkan nama klubnya.

Setelah mengungkap alasan utamanya pamit, Fortes juga meminta maaf kepada manajemen dan rekan setim karena mengundurkan diri dari PSIS. Meski demikian, ia menekankan bakal terus menjaga hubungan baik dengan PSIS dan tak lupa berterima kasih atas kesempatan yang selama ini diberikan.

"Saya memohon maaf kepada klub, manajemen, rekan satu tim karena memilih mengundurkan diri dari PSIS Semarang."

"Saya berjanji menjaga nama baik klub dan manajemen beserta keluarga besar PSIS Semarang serta akan terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini," ucap Fortes.

"Saya berterima kasih kepada klub dan manajemen karena telah memberikan kesempatan saya bergabung dan memperlakukan saya dengan baik selama ini."

"Saya memohon supaya permohonan pengunduran diri saya dikabulkan dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dan klub PSIS Semarang," kata Fortes lagi.