Lawan Sheffield United, West Ham Gagal Menang di Menit Terakhir
Pemain sayap West Ham United Maxwel Cornet melepaskan tendangan yang membobol gawang Sheffield United . (X/@WestHam)

Bagikan:

JAKARTA - West Ham selalu unggul tetapi akhirnya gagal menang setelah bermain imbang 2-2 melawan penghuni dasar klasemen Sheffield United di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu, 21 Januari malam WIB.

West Ham memetik hasil mengecewakan. Peluang meraih tiga poin pupus setelah Sheff. United mencetak gol dari titik penalti yang menyamakan skor di injury time.

Hasil imbang itu menjadikan West Ham gagal menjauh dari kejaran Manchester United. Posisi The Hammers memang tak berubah.

Klub London itu tetap menempati posisi enam dengan poin 35. West Ham hanya unggul tiga poin dari MU yang menempati peringkat tujuh.

Sementara, Sheff. United kian terbenam di dasar klasemen. Sheeff. United hanya memiliki poin 10 dan baru dua kali menang sehingga terancam terdegradasi musim depan.

Di pertandingan itu, West Ham mengawalinya dengan baik. Mereka menekan pertahanan lawan dan berhasil unggul lebih dulu melalui pemain sayap Maxwel Cornet di menit 28.

Dirinya menyambut sepakan Danny Ings dengan melepaskan tendangan ke gawang.

Hanya keunggulan West Ham tak bertahan lama. Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Gol Sheff. United dicetak Ben Brereton Diaz, pemain yang dipinjam dari Villarreal menit 44. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sheff. United bermain lebih agresif. Peluang bagus diperoleh striker William Osula. Namun upayanya digagalkan kiper Alphonse Areola.

West Ham yang sempat mendapat tekanan justru berhasil membobol gawang tuan rumah. Gol tim asuhan David Moyes dihasilkan James Ward-Prowse dari titik penalti menit 79.

Penalti diberikan setelah Ings dijatuhkan Gustavo Hamer di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan eksekusi dituntaskan oleh Ward-Prowse. Skor berubah menjadi 2-1 untuk West Ham.

Pertandingan memanas saat memasuki injury time. Tuan rumah kehilangan Rhian Brewster yang mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras.

Tak lama kemudian giliran bek West Ham Vladimir Coufal yang mendapat kartu merah setelah mengantungi kartu kuning kedua di menit 97.

Dalam situasi 10 lawan 10, kiper Areola melakukan pelanggaran terhadap Ollie McBurnie. Benturan dengan McBurnie mengakibatkan Areola cedera.

Insiden juga berbuahkan hadiah penalti untuk tuan rumah. Areola yang cedera kemudian digantikan Lukasz Fabianski.

Hanya, dia kemudian memungut bola dari gawangnya karena McBurnie berhasil menuntaskan penalti di menit 90+13. Skor berubah 2-2 dan bertahan sampai akhir laga.