Lucunya Pendukung Ganjar Mahfud Beri Semangat Debat, Nyanyi dan Joget Pakai Kostum Pinguin
Pendukung Ganjar Mahfud menggunakan busana pinguin. (iST)

Bagikan:

JAKARTA - KPU kembali menggelar debat calon wakil presiden (cawapres), Minggu 21 Januari malam. Debat bertema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria dan masyarakat adat dan desa itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Seperti debat capres cawapres sebelumnya, ratusan pendukung capres cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, antusias datang ke lokasi debat untuk memberikan semangat. Ratusan pendukung Ganjar Mahfud sudah memenuhi JCC sejak sore hari.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan dukungan kepada cawapres Prof Mahfud MD yang akan tampil debat malam ini. Kali ini pendukung Ganjar-Mahfud tampil beda.

Pendukung dan relawan Ganjar-Mahfud datang mengenakan kostum ala Pinguin. Ada yang memakai baju pinguin, ada pula yang mengenakan topi. Semua kompak menutup wajah menggunakan topeng pinguin sambil bernyanyi dan berjoget bersama dengan riang gembira.

"Terpesona, aku terpesona. Memandang memandang Pak Ganjar Prof Mahfud," teriak mereka sambil bernyanyi.

"Jangan gentar kita punya Ganjar, jangan takut kita punya Mahfud. Pilih Ganjar Mahfud, pilih Ganjar Mahfud," kata mereka penuh semangat.

Seorang pendukung Ganjar, Aldi Riski mengaku sengaja menggunakan kostum pinguin karena Ganjar sudah dinobatkan sebagai Ketua Pinguin Nasional. Selain itu, pinguin juga dikenal sebagai binatang yang setia.

"Dan Pak Ganjar juga pemimpin yang setia pada masyarakat. Makanya malam ini kami pakai kostum pinguin. Harapan kami Prof Mahfud yang akan tampil debat malam ini bisa menunjukkan performa terbaiknya," ucapnya.

Tingkah lucu pendukung Ganjar Mahfud dengan berbusana pinguin. (IST)
Tingkah lucu pendukung Ganjar Mahfud dengan berbusana pinguin. (IST)

Hal senada disampaikan Karolina, pendukung Ganjar Mahfud lainnya. Karolina yang datang dari Papua berharap Ganjar Mahfud bisa menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya datang untuk memberi semangat pada Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kami warga Papua berharap Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa terpilih menjadi presiden dan membawa Indonesia khususnya Papua lebih baik lagi," ucapnya.