Kutip Lagu Ebiet G Ade, Mahfud MD Janji Kembalikan Alam dan Lautan yang Rusak
Mahfud MD (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD berjanji akan memperbaiki kerusakan alam jika nanti dirinya dan Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapat kesempatan memimpin RI 5 tahun ke depan.

Mengutuip lagu Ebit G Ade Berita Kepada Kawan, ia menyebut hal tersebut sebagai bukti banyak kerusakan alam dan lingkungan yang terjadi di Indonesia.

"Saya ingat lagu Ebit G Ade, "barang kali di sana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana. Mungkin tuhan mulai bosan melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa, dan seterusnya, itu bukti kerusakan lingkungan," ujar Mahfud dalam Pernyataan Penutupnya pada debat Calon Wakil Presiden yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, Minggu 21 Januari.

Untuk itu, Mahfud juga berjanji akan menggembalikaan alam dan lingungan yang rusak secara bertahap.

"Kita akan tagih dunia internasional untuk menagih utang-utang kerusakan itu," samung Mahfud.

Ia juga menyoroti pedang hukum di Indonesia yang dinilai masih tumoul ke atas dan malah tajam ke bawah. Jika hukum tidak tumpul, kata dia, dirinya dan Ganjar akan habis-habisan mengawal program pembangunan agar bisa berjalan dengan baik.

Dalam oernyataannya Mahfud juga menyamoaikan permintaan maaf kepada wanita dan anak-anak yang sering menjadi korban kerusakan lingkungan dan alam.

"Mas Ganjar dan saya minta maaf ke ibu dan anak cucu yang ikut terlibat atau tanpa berbuat apa-apa saat kerusakan alam, yang ibu dan para cucu itu huni," pungkas Mahfud.