Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini Kamis, 18 Januari: Palestina vs Uni Emirat Arab dan Dua Laga Grup B
Palestina harus meraih poin untuk membuka asa ke fase gugur Piala Asia 2023 (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Matchday kedua fase grup Piala Asia 2023 kembali berlanjut. Tiga tim akan tampil pada pertandingan yang digelar Kamis, 18 Januari 2024. Laga akan dibuka oleh dua tim Grup B dan ditutup partai Palestina vs Uni Emirat Arab dari Grup C.

Pertandingan pembuka hari ini akan menampilkan laga Suriah vs Australia yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pukul 18.30 WIB.

Laga antara Suriah vs Australia ini sangat penting bagi kedua tim demi bisa memperebutkan posisi pertama klasemen Grup B. Kans terbuka bagi Australia karena saat ini mereka menempati posisi pertama dengan tiga poin.

Poin penuh itu didapatkan dari kemenangan 2-0 yang diamankan Australia atas India di laga perdana. Sementara Suriah juga tak kalah kuat karena mereka bisa menahan seri Uzbekistan dan kini berada di posisi kedua dengan satu poin.

Jika Suriah menang, bisa saja mereka merebut posisi pertama. Bagi Australia, mereka hanya butuh bermain seri guna menjaga posisinya di peringkat teratas Grup B Piala Asia 2023.

Pada laga lain, ada pertemuan India vs Uzbekistan akan sama-sama membidik kemenangan pertamanya di fase grup Piala Asia 2023. Pertandingan India vs Uzbekistan ini akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pukul 21.30 WIB.

Laga ketiga ialah pertandingan Grup C antara Palestina vs Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan ini digelar pada Jumat, 19 Januari 2024, dini hari pukul 00.30 WIB di Stadion Al Janoub.

Laga ini akan menjadi penentuan bagi Palestina untuk bangkit atau semakin tersungkur. Pasalnya, sebelumnya mereka dihajar Iran 1-4. Lawan mereka di matchday kedua juga berat karena UEA sebelumnya menekuk Hong Kong 3-1.

Palestina harus menang di laga ini guna meramaikan persaingan ke babak berikutnya di Piala Asia 2023. Mereka harus bisa mengumpulkan poin penuh demi membuka asa ke babak 16 besar.

Berikut Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini

Kamis, 18 Januari 2023

Suriah vs Australia

Stadion Jassim bin Hamad

18.30 WIB

India vs Uzbekistan

Stadion Ahmad bin Ali

21.30 WIB

Jumat, 20 Januari 2023

Palestina vs Uni Emirat Arab

Stadion Al Janoub

00.30 WIB