Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Qatar sebelum tampil di Piala Asia 2023. Sejak 7 Januari 2024, mereka sudah tiba di Qatar dan menjalani latihan perdana.

Salah satu penggawa Skuad Garuda, Justin Hubner, sangat antusias dalam latihan demi mempersiapkan diri dengan baik. Dia bahkan sudah tak sabar untuk tampil di Piala Asia 2023.

"Ini sangat luar biasa. Kami bisa berada di ajang Piala Asia 2023. Saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini (Qatar)," ujar Hubner di laman resmi PSSI.

Meski antusiasmenya tinggi, Hubner sadar betul bahwa lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 cukup berat.

Namun, ia berjanji akan bekerja keras dan menampilkan yang terbaik agar Skuad Garuda bisa bicara banyak di fase grup.

Dia lebih lanjut menilai bahwa Timnas Indonesia tetap punya peluang sama dengan tim-tim lain untuk bisa menembus fase gugur.

"Kami berada di grup dan laga yang sulit. Namun, kami adalah tim yang sangat kuat. Kami bekerja sangat keras. Saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti."

"Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti," tutur pemain Wolverhampton Wanderers itu.

Sementara itu, sebelum menggelar TC di Qatar, Skuad Garuda sudah melakoni TC di Turki sejak 20 Desember 2023.

Anak asuh Shin Tae-yong sudah menjalani dua laga uji coba melawan Libya di Turki. Hanya saja, hasil dua latih tanding itu kurang memuaskan yang mana Timnas Indonesia takluk 0-4 dan 1-2.

Pada TC di Qatar, Skuad Garuda masih punya satu agenda uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi Iran pada 9 Januari 2024.