Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Tak Sabar Segera Bela Timnas Indonesia
Justin Hubner sudah menjalani sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Justin Hubner resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Rabu, 6 Desember 2023, setelah menjalani pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Menyandang status warga negara baru, Hubner tak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia.

Selepas pengambilan sumpah WNI, Justin Hubner yang baru saja tiba di Jakarta pada dini hari setelah terbang dari Inggris mengaku senang berada di Tanah Air.

Ia juga dengan antusias menyebut ingin segera bermain bersama Timnas Indonesia.

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela Timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” kata Justin Hubner pada Rabu, 6 Desember 2023.

“Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira.” lanjutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Hubner merupakan pesepak bola berdarah Indonesia-Belanda. Ia juga bermain di klub Eropa, Wolverhampton Wanderers.

Dengan darah Indonesia yang turun dari sang kakek, Hubner kemudian bersedia menjalani proses naturalisasi demi bergabung dan membela Timnas Indonesia.

Kehadiran Hubner di Timnas Indonesia pun diharapkan bisa semakin mempertajam daya gedor tim.

Setelah proses naturalisasinya rampung, Hubner juga diharapkan bisa segera terlibat dalam agenda terdekat Timnas Indonesia, yaitu Piala Asia 2023 di Qatar.

Soal agenda terdekat, Hubner juga mengaku tak sabar membantu tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

“Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lain. Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan. Saya sangat gembira,” ujar Hubner.

“Tentu, kami akan melakukan segalanya agar bisa lolos (fase grup Piala Asia 2023) dan memenangi pertandingan. Kami punya kesempatan yang besar,” jelas Hubner.