Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah tiba di Qatar pada Minggu, 7 Januari 2024, pagi waktu setempat. Mereka langsung disambut Duta Besar Republik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan, bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel.

Pada malam harinya, mereka langsung menggelar latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar. Sesi latihan berlangsung selama dua jam yang dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil memulihkan kondisi para pemain.

"Jadi dari semalam (Sabtu malam) kami jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari. Memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan terakhir di Qatar sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Selama TC di Qatar, mereka masih punya satu agenda uji coba melawan Iran pada Selasa, 9 Januari 2024.

Setelah itu, Shin Tae-yong berencana mengumumkan 26 pemain final untuk dibawa ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024. Empat hari kemudian, mereka berjumpa Vietnam dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari 2024.