Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah berada di Qatar sejak 7 januari 2024 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, sudah memberikan latihan ringan demi pemulihan kondisi dan sedikit materi taktikal sejak latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar.

Selama TC di Qatar, mereka masih punya satu agenda uji coba tersisa, yaitu melawan Iran pada 9 Januari 2024.

Para penggawa Timnas Indonesia tampak antusias menyabut partai latih tanding itu sebelum turun ke Piala Asia 2023.

Jordi Amat mengungkapkan antusiasme itu lahir karena TC berjalan baik. Para pemain menunjukkan perkembangan positif dan sudang makin siap menghadapi pertandinga.

Selain itu, dukungan fasilitas di Qatar juga membuat mereka tak mengalami kendala dalam latihan.

"Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan sangat cepat. Jadi, kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini, di Doha, Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top. Jadi, semua pemain sangat senang."

"Kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap," tutur Jordi Amat.

Uji coba melawan Iran merupakan latih tanding terakhir sebelum Timnas Indonesia berlaga di Grup D Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Skuad Garuda sudah menjalani dua uji coba melawan Libya saat TC di Turki. Meskipun mengalami dua kekalahan (0-4 dan 1-2), anak asuh Shin Tae-yong menunjukkan perkembangan signifikan.

Tak heran, Jordi Amat yakin Timnas Indonesia bakal tampil maksimal ketika memasuki turnamen.

Skuad Garuda akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024. Timnas Indonesia lalu melawan Vietnam (19/1/2024) dan terakhir berjumpa Jepang (24/1/2024).