6 Legenda Bulu Tangkis Jadi Mentor di Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024
PBSI mengumumkan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 (Cosmas Kopong Beda/VOI).

Bagikan:

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengumumkan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024.

Pengumuman dilakukan di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 8 Januari 2024. Total ada enam legenda olahraga itu mengisi komposisi tim ini.

Manajer Tim Ad Hoc, Armand Darmadji, mengatakan tim ini akan fokus mendorong peringkat atlet sehingga bisa memenuhi persyaratan lolos ke multicabang terbesar empat tahunan tersebut.

"Perjalanan ke Olimpiade membutuhkan peta jalan dan program yang jelas supaya kami bisa menaikkan peringkat dan memasukkan sebanyak mungkin atlet Indonesia ke Olimpiade," kata dia.

Enam legenda yang mengisi Tim Ad Hoc yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Fadil Imran, ialah Taufik Hidayat, Susy Susanti, Candra Wijaya, Greysia Polii, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad.

Taufik Hidayat menjadi mentor di sektor tunggal putra, Susy Susanti akan membantu tunggal putri, Candra Wijaya mengisi mentor ganda putra, Greysia Polii di ganda putri, dan dua nama terakhir mengisi ganda campuran.

Tontowi Ahmad menyambut baik tugas yang ia dapat ini. Ia mengatakan bahwa siap membantu agar tradisi medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis bisa terus dipupuk.

"Saya mau ikut berkontribusi. Kalau soal hasil (lolos atau tidak ke Olimpiade), itu nanti. Saya di sini ingin mengeluarkan semua kemampuan saya untuk membantu," kata mantan atlet yang akrab disapa Owi itu.

Untuk bisa memastikan tiket Olimpiade Paris 2024, atlet-atlet bulu tangkis masih harus mengikuti 12 turnamen lagi sampai April 2024. Itu termasuk Malaysia Open 2024 yang mulai berlangsung Selasa, 9 Januari 2024.

Berikut Komposisi Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Paris

Penasihat

Tonny Wahyudi

Yoppy Rosimin

Akhmad Wiyagus

Daryadi

Imelda Wigoena

Rudy Hartono

Kurniahu

Ketua

M. Fadil Imran

Manajer Tim

Ketua: Armand Darmadji

Wakil: Ricky A. Soebagja

Sekretaris: Lidia Siahaan

Hubungan Masyarakat:

  • Yuni Kartika
  • Dadi Krismatono

Media:

  • Aries Wijaksena
  • Deri Destanto

Tim Teknik

Direktur Teknik: Christian Hadinata

Kepala Pelatih: Rionny F. Mainaky

Analis Performa: Moh. Nanang Himawan Kusuma

Pelatih Fisik: Yansen Alpine

Sektor Tunggal Putra: Irwansyah

Mentor: Taufik Hidayat

Sektor Tunggal Putri: Indra Widjaja

Mentor: Susy Susanti

Sektor Ganda Putra: Aryono Miranat

Mentor: Candra Wijaya

Sektor Ganda Putri: Eng Hian

Mentor: Greysia Polii

Sektor Ganda Campuran: Herry IP

Mentor:

  • Liliyana Natsir
  • Tontowi Ahmad