Jurgen Klopp Tolak Proposal Rangers untuk Pinjam Owen Beck karena Krisis Bek Kiri
Liverpool memulangkan Owen Beck lebih cepat dari masa peminjaman di Dundee (dok. Liverpool).

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memulangkan Owen Beck dari masa peminjaman di klub Skotlandia, Dundee pada Januari 2024. Sejatinya, bek kiri 21 tahun itu baru habis masa peminjamannya pada akhir musim ini.

Namun, Liverpool tengah diterpa badai cedera bek kiri. Andy Robertson dan Kostas Tsimikas akan menepi lumayan lama. Karena alasan itu, Klopp memanggil Beck pulang.

Selain faktor kebutuhan, manajer asal Jerman itu melihat potensi Owen Beck tak maksimal selama peminjaman.

Klopp memang terkenal peduli dengan pemain muda. Dia tak ingin ada hal yang mengganggu perkembangan pemain mudanya dan membuat potensinya mandek.

Pemulangan Owen Beck memang sudah diperhitungkan karena Klopp melihat sang bek kiri tidak terlalu sukses bersama Bolton Wanderers dan Dundee dalam dua musim terakhir.

Owen Beck hanya mengoleksi lima laga bersama Bolton dan 17 partai untuk Dundee. Di klub terakhir, Beck sebetulnya cukup berkontribusi dengan dua gol, tapi Klopp tetap menilai belum terlalu maksimal, apalagi jika dia tidak mendapat dukungan yang pas.

"Kami benar-benar positif terhadap Owen, tapi dia menjalani dua masa peminjaman yang sulit. Banyak hal bisa terjadi ketika Anda pindah dari rumah," kata Klopp di ESPN.

"Harus ada manajer yang tepat, tim yang tepat. Bek kiri berpengalaman lainnya sudah ada di sana, banyak hal yang bisa terjadi."

"Situasi di sini jelas, kami kehilangan dua bek kiri. Jadi, pemain yang kami sukai tersedia. Kami mendatangkannya kembali. Itu saja," tutur Klopp.

Karena alasan kebutuhan sekaligus demi potensi maksimal Owen Beck, Klopp harus mengakhiri masa peminjaman lebih cepat di Dundee.

Selain itu, Daily Mail melaporkan, manajer asal Jerman itu juga menolak proposal dari Rangers yang tertarik meminjam Owen Beck.