Kebobolan di Menit Pertama, Juventus Pesta Gol Singkirkan Salernitana di Coppa Italia
Bek Juventus Daniele Rugani saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Salernitana di pertandingan Coppa Italia. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus sempat kebobolan di menit pertama sebelum bangkit untuk menyingkirkan Salernitana di babak 16 besar Coppa Italia. Dalam duel di Stadion Allianz, Jumat, 5 Januari dini hari WIB, Juve malah pesta gol 6-1 sehingga berhasil lolos ke perempat final.

Juve bertemu penghuni dasar klasemen Serie A Italia Salernitana dua kali berturut-turut. Setelah bertindak sebagai tuan rumah di Coppa Italia, Juve kemudian menyambangi markas Salernitana. Kedua tim akan berduel di kompetisi domestik, Minggu, 8 Januari dini hari WIB.

Dalam duel di Coppa Italia, pelatih Massimiliano Allegri merombak starting line up Juve dengan menurunkan sebagian pemain cadangan.

Termasuk kiper pertama Wojciech Szczesny yang digantikan Matia Perin. Striker Dusan Vlahovic juga duduk di bench. Di depan, Allegri mengandalkan duet Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik.

Tampil dengan tim lapis kedua, Juve sempat dikejutkan dengan gebrakan tim tamu. Peluit pertandingan baru dibunyikan, striker Chukwubuikem Ikwuemesi sudah langsung membobol gawang Juve.

Namun keunggulan Salernitana yang terancam turun ke Serie B musim depan tak bertahan lama. Di menit 12, Bianconeri sudah bisa menyamakan kedudukan saat gelandang Fabio Miretti menyambut assist dari Andrea Cambiaso.

Selanjutnya, giliran Cambiaso yang membalikkan keadaan setelah mencetak gol di menit 35. Dirinya memaksimalkan umpan yang diberikan Danilo.

Skor menjadi 2-1 untuk La Vecchia Signora dan bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juve tak menurunkan tempo permainan. Pasukan Allegri tetap bermain agresif dan menekan pertahanan Salernitana.

Hasilnya, Juve memantapkan keunggulan melalui bek Daniele Rugani yang membobol gawang lawan di menit 54. Juve leading 3-1 dan hampir dipastikan melangkah ke perempat final.

Meski demikian tim zebra tak kendur serangannya. Tekanan pemain Juve menjadikan gawang Salernitana kembali kebobolan. Kali ini, bek Dylan Bronn membuat gol bunuh diri di menit 75.

Juve masih tak puas membombardir gawang tim tamu. Selanjutnya, striker muda Kenan Yildiz memantapkan kemenangan JUve di menit 88.

Ini menjadi gol kedua pemain berusia 18 ini bagi Juve. Sebelumnya, pemain kelahiran Jerman tetapi memilih membela timnas Turki ini mencetak gol saat Juve menang 2-1 atas Frosinone di liga.

Pemain depan Timothy Weah yang masuk menggantikan Samuel Iling-Junior menutup pesta kemenangan Juve. Dirinya mencetak gol setelah menerima assist dari Manuel Locatelli pada injury time.

Skor berubah menjadi 6-1 dan bertahan sampai akhir laga. Juve lolos ke perempat final untuk bertemu Frosinone yang secara mengejutkan menghajar Napoli 4-0 di 16 besar.